Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tahun Ini, BSI Bidik Pembiayaan KPR Sejahtera Rp1,1 Triliun

Posted by: 1425 viewer

Tahun Ini, BSI Bidik Pembiayaan KPR Sejahtera Rp1,1 Triliun
Bank Syariah Indonesia (BSI)/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membidik penyaluran pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) Sejahtera yang dapat mencapai Rp1,1 triliun pada 2021 ini.

Wakil Direktur Utama I Bank Syariah Indonesia Ngatari menyampaikan, BSI telah menggelar akad massal bagi 550 nasabah program BSI KPR Sejahtera FLPP di enam cabang yaitu Baturaja, Kencong, Banyuwangi, Trunojoyo Jember, Teluk Betung Bandar Lampung, dan Mantos Manado secara serentak.

Menurutnya lagi, program besar ini tujuannya tidak semata hanya bisnis, melainkan pemenuhan salah satu kebutuhan primer yakni rumah sebagai tempat tinggal yang juga mencapai tujuan sesuai maqashid syariah. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Disinilah peran BSI sebagai bank syariah yang hadir menjadi solusi dan menjawab kebutuhan masyarakat,” kata dia dalam keterangannya, Rabu (25/8/2021).

Dalam akas massal tersebut, BSI bekerja sama dengan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 

Ngatari mengatakan akad massal tersebut sebagai bentuk dukungan BSI dalam menjalankan program nasional Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk membantu masyarakat memiliki rumah sesuai prinsip syariah.

Program tersebut juga merupakan kelanjutan sinergi BSI dengan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP). Akad massal ini merupakan kali kedua di tahun ini setelah akad massal sebanyak 1.500 nasabah pada bulan April 2021. 

Menurut Ngatari, BSI KPR Sejahtera FLPP menjadi fasilitas pembiayaan yang melengkapi beragam produk pembiayaan griya komersil yakni Griya Hasanah (plus Mabrur), Griya Hijrah, Griya Refinancing, dan yang terbaru adalah Griya Simuda.

IKLAN INFOBRAND.ID

Potensi kepemilikan rumah pertama menjadi daya tarik bagi BSI untuk serius menggarap KPR Sejahtera FLPP sebagai salah satu fokus pembiayaan konsumer. 

Sejak 2012 hingga tengah Agustus 2021, BSI telah menyalurkan FLPP untuk lebih dari 45 ribu unit rumah dengan volume pembiayaan mencapai Rp5,5 triliun dengan rasio kualitas pembiayaan di bawah 1,5 persen.

BSI memiliki target mencapai 11 ribu nasabah dengan volume pembiayaan Rp1,1 triliun di 2021. Ekspansi pembiayaan BSI KPR Sejahtera FLPP terus digenjot melalui optimalisasi pengembang yang terpercaya serta memperluas jaringan nasabah baru yang memiliki potensi pembiayaan rumah pertama melalui KPR Sejahtera FLPP.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini

Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal, WPCitra kembali akan menggelar Halal Fair pada Agustus...


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...