Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tahun ini, Mitsubishi Targetkan Jual 100 Ribu Unit Kendaraan

Posted by: 223 viewer

Tahun ini, Mitsubishi Targetkan Jual 100 Ribu Unit Kendaraan
Mitsubishi Fuso/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), agen pemegang merek (APM) kendaraan Mitsubishi di Indonesia menargetkan untuk menjual 100 ribu unit kendaraan pada tahun fiskal 2024.

“Target kami adalah mencapai penjualan 100 ribu unit (kendaraan) di tahun fiscal year 2024,” kata Director of Sales & Marketing Division MMKSI Yoshio Igarashi di Jakarta, kemarin.

Di tahun penuh tantangan tersebut, Igarashi berharap pangsa pasar (market share) perusahaan tahun ini dapat meningkat, setelah menurunnya penjualan di sektor otomotif beberapa waktu ke belakang.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Igarashi lagi, XForce, yang baru diluncurkan pada Agustus 2023 lalu berhasil meningkatkan pangsa pasar perusahaan sekitar 13 persen. Ia pun mengharapkan hal yang sama pada L 100 EV.

“Sejak diperkenalkan di Agustus tahun lalu XForce mendapatkan respons yang cukup positif di konsumen-konsumen kami. Sejak delivery ke konsumen yang kami lakukan mulai dari November 2023 XForce berhasil mendapatkan market share berkisar 13 persen,” jelasnya.

Sedangkan MPV andalan Mitsubishi yakni Xpander dan Xpander Cross berhasil mendapat pangsa pasar sebesar 23 persen, kemudian Pajero Sport sebesar 41 persen, dan Mitsubishi Triton 33 persen.

Sementara itu, Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita mengatakan banyak faktor yang menyebabkan industri otomotif loyo, mulai dari inflasi hingga faktor politik di Indonesia. Jumlah penjualan kendaraan mereka juga menurun di bandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Saya tidak dapat menyangkal bahwa pasar otomotif menghadapi banyak rintangan karena faktor-faktor seperti inflasi, kenaikan suku bunga, pengurangan subsidi bahan bakar, dan masalah politik. Penjualan kami juga sangat terpengaruh oleh persaingan yang ketat di pasar,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tahun lalu, MMKSI mencatat total penjualan sebesar 77.937 unit kendaraan. Angka ini jauh lebih rendah dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 90.341 unit.

Sebagai salah satu strategi untuk menyiasati masalah tersebut, MMKSI telah memperkenalkan jajaran kendaraan baru, seperti SUV lima penumpang XForce dan kei car niaga bertenaga listrik L 100 EV.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...