Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tahun Lalu, PLN Indonesia Power Jalankan 1.886 Program SGD's

Posted by: 476 viewer

Tahun Lalu, PLN Indonesia Power Jalankan 1.886 Program SGD's
PLN/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT PLN Indonesia Power telah menjalankan sebanyak 1.886 program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SGD's) p​​ada 2023.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan PLN Indonesia Power mengacu pada pilar program SGD's agar memberikan kontribusi besar pada kehidupan masyarakat dan lingkungan.

"Melalui program TJSL PLN Peduli by PLN IP, kami berupaya mewujudkan proses bisnis yang selaras dengan pilar-pilar SDG's," katanya dikutip Antara, Senin (19/2/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menambahkan, salah satu produk hasil program SDG's, yang dilaksanakan PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Kamojang, yakni kopi arabika Wanaka turut dihadirkan dalam ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

"Kehadiran kopi terbaik, yang menjadi juara pada ajang Kontes Kopi Spesialti Indonesia ini merupakan salah satu wujud komitmen korporasi dalam mendukung peningkatan pendapatan masyarakat serta kelestarian lingkungan yang selaras dengan SDG's," ujarnya.

Selain Program Budi Daya dan Pengelolaan Kopi Kamojang, lanjut dia, program unggulan yang telah dilaksanakan PLN IP di antaranya Program Pemberdayaan Masyarakat Ketapang Kuning atau Ketahanan Pangan Keluarga Usir Stunting di Kelurahan Warakas, Jakarta Utara, dan Program Pemberdayaan Ekowisata Mangrove Batu Lumbang di Bali.

Edwin melanjutkan ke-1.886 program SGD's sepanjang 2023 tersebut tersebar di 36 lingkungan unit kerja PLN IP dan akan terus dikembangkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan memberikan dampak berantai bagi bangsa dan negara.

Program SDG's tersebut terdiri atas 606 program pada bidang sosial, 578 program bidang lingkungan, 590 program bidang ekonomi, dan 112 program pada tata kelola.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di lingkungan kerja sekitar unit kerja PLN IP," paparnya lagi.

Menurutnya lagi, program SDG's PLN Indonesia Power tahun 2023 turut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan berdampak positif pada 188.125 penerima manfaat.

"Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga pencapaiannya sesuai dengan yang kami targetkan, yaitu menciptakan dampak berganda untuk mendorong pertumbuhan masyarakat," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...