Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tahun Lalu, Toyota Jual 37.736 Kendaraan Elektrifikasi

Posted by: 1383 viewer

Tahun Lalu, Toyota Jual 37.736 Kendaraan Elektrifikasi
Toyota Innova Zenix/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada 2023 mencatatkan penjualan 37.736 kendaraan elektrifikasi dengan topangan model kendaraan hibrida Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV.

Menurut Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto, peluncuran All New Kijang Innova Zenix serta Yaris Cross mendapatkan animo positif konsumennya.

"Khususnya model HEV (hybrid electric vehicle) yang langsung memimpin penjualan kendaraan elektrifikasi kami," kata di Jakarta, Jumat (2/2/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota ini ditopang oleh penjualan Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV, dimana keduanya merupakan mobil hibrida Toyota yang produksi di Indonesia.

Kijang Innova Zenix HEV pada 2023 menjadi lokomotif penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota dengan total penjualan sebanyak 27.705 unit, diikuti Yaris Cross HEV (5.476 unit), dan Corolla Cross HEV (1.217 unit).

Dengan begitu, angka penjualan kendaraan elektrifikasi TAM selama 2023 meningkat delapan kali lipat lebih dari 4.436 unit pada 2022.

"Semoga dengan kian lengkapnya pilihan model baru Toyota, khususnya kendaraan listrik, tahun ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendorong pertumbuhan penjualan kendaraan roda empat serta menghadirkan ever better cars yang sesuai kebutuhan pelanggan," ujarnya.

Sementara itu, Toyota bZ4X, kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) Toyota pertama yang dipasarkan di Indonesia, mencatatkan angka penjualan 479 unit selama tahun 2023.

IKLAN INFOBRAND.ID

Secara keseluruhan, angka penjualan kendaraan Toyota, termasuk Lexus, meningkat dari 332.443 unit pada tahun 2022 menjadi 339.292 unit pada 2023.

Pangsa pasar kendaraan PT TAM juga meningkat dari 31,7 persen pada 2022 menjadi 33,7 persen pada 2023.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...