Rabu, 21 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Tak Mau Ketinggalan, Pelindo Boyong 10 UMK Binaan ke Inacraft 2023

Posted by: 537 viewer

Tak Mau Ketinggalan, Pelindo Boyong 10 UMK Binaan ke Inacraft 2023
Pelindo Tower/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo memfasilitasi keikutsertaan 10 usaha mikro dan kecil (UMK) binaan unggulan yang dipilih dari berbagai daerah di Indonesia ke pameran The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum Pelindo Ihsanuddin Usman mengatakan, lima dari 10 UMK yang mereka bawa merupakan binaan yang menjadi champion Program Gedor Ekspor Pelindo. 

"Mereka dipilih dari ratusan UMK terbaik binaan Pelindo," kata dia dikutip dari keterangan tertulisnya diterima di Jakarta, Kamis (5/10/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menjelaskan sebagai BUMN yang bergerak di bidang kepelabuhanan, Pelindo juga berkomitmen untuk mendukung keberlangsungan UMK.

Dukungan itu dimanifestasikan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan. Program TJSL Pelindo mengacu pada tiga prioritas, yakni pendidikan, lingkungan, dan pengembangan UMK.

"Dukungan Pelindo terhadap UMK juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam pencapaian SDGs (sustainable development goals), khususnya poin ke-8, yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif serta pekerjaan yang layak," ujarnya.

Dengan mengikuti pameran Inacraft 2023 yang berlangsung pada 4-8 Oktober 2023, ia mengharapkan UMK binaan Pelindo memiliki peluang yang lebih luas memasarkan produk-produk unggulannya, termasuk membuka peluang untuk ekspor.

Sebagaimana diketahui, pameran Inacraft 2023 dibuka Presiden Joko Widodo pada Rabu 4 Oktober 2023 kemarin. Presiden mengapresiasi atas penyelenggaraan pameran yang dinilainya semakin baik dan menarik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pameran tersebut menampilkan berbagai produk kerajinan tangan unggulan dari para pelaku usaha kreatif dalam negeri. Dengan tema From Smart Village to Global Market, Inacraft 2023 mengusung konsep youth dan lebih banyak berkolaborasi dengan para perajin dan pengusaha muda di bidang kerajinan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...


Jaga Kawasan Konservasi, Perusahaan Sawit Gandeng Masyarakat Setempat

Jaga Kawasan Konservasi, Perusahaan Sawit Gandeng Masyarakat Setempat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan sawit PT Rimba Harapan Sakti (RHS), Wilmar Group menggandeng masyarakat di sekitar Kawasan Konservasi Sungai Pukun...


Tahun Lalu, PLN Indonesia Power Jalankan 1.886 Program SGD's

Tahun Lalu, PLN Indonesia Power Jalankan 1.886 Program SGD's
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT PLN Indonesia Power telah menjalankan sebanyak 1.886 program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development...


Dukung Keberlanjutan Perekonomian Lokal, ASDP Terus Bina UMKM

Dukung Keberlanjutan Perekonomian Lokal, ASDP Terus Bina UMKM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus membina usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam mendukung keberlanjutan perekono...