Sabtu, 03 Juni 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Tanggap Bencana Semeru, Skyreach Bekerjasama Dengan Bakti Kominfo Berikan Akses Internet Bagi Wilayah Terdampak

Posted by: 09-12-2021 16:21 WIB 1103 viewer

Tanggap Bencana Semeru, Skyreach Bekerjasama Dengan Bakti Kominfo Berikan Akses Internet Bagi Wilayah Terdampak
Foto dari Skyreach

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Erupsi gunung yang terjadi di Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12) menyebabkan terjadinya gangguan jaringan komunikasi di beberapa lokasi. Hal ini menggerakkan Skyreach untuk meringankan beban saudara dalam bentuk aksi Skyreach Peduli dengan menyediakan konektivitas di lokasi yang terdampak.

Skyreach menyediakan layanan Discovery SNG, layanan land-mobility (mobilitas darat) dengan menggunakan perangkat Satellite News Gathering (SNG) dengan bandwidth sebesar 25Mbps. Dengan tersedianya layanan Discovery SNG dari Skyreach ini, memungkinkan tim penanggulangan bencana untuk dapat memindakan layanan komunikasi dari satu posko ke posko lain yang membutuhkan. Perangkat Discover SNG dari skyreach bekerja secara otomatis, tinggal nyalakan dan dalam waktu kurang dari 5 menit koneksi satelit telah tersedia.

CEO  Skyreach, Rudy Haryoto, mengatakan “program Skyreach Peduli ini bekerjasama dengan Bakti Kominfo dan merupakan bentuk kepedulian Skyreach dalam menangani kondisi tanggap darurat. Melalui layanan Skyreach Discovery, kami berharap dapat menjadi garda terdepan bagi pemerintah untuk mendapatkan akses internet,” ujar Rudy Haryoto.

IKLAN INFOBRAND.ID

Skyreach sebagai penyedia jaringan satelit komunikasi sebelumnya juga telah bekerjasama dengan Bakti Kominfo untuk memenuhi kebutukan dalam penyediaan koneksi internet di wilayah 3T, salah satunya adalah koneksi untuk kapal-kapal DoctorShare (Rumah Sakit Apung) pada Agustus 2021 dan  berbagai aksi cepat tanggap penanggulangan bencana.

“Semoga sedikit bantuan ini dapat membantu teman-teman kita yang membutuhkan”, tutup Rudy Haryoto, CEO Skyreach.