Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Taspen Borong Tiga Penghargaan di Digital Technology & Innovation Award 2024

Posted by: 275 viewer

Taspen Borong Tiga Penghargaan di Digital Technology & Innovation Award 2024
Taspen raih tiga penghargaan di Digital Technology & Innovation Award 2024/Istimewa

INFOBRAND.ID< JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen mendapatkan tiga penghargaan dalam ajang Digital Technology & Innovation Award 2024 yang diselenggarakan oleh majalah ITech dan Forum Digital (Fordigi) Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketiga penghargaan tersebut antara lain kategori “5 Stars Gold The Best ICT Business Strategy 2024 (Insurance & Pension Fund)”, “5 Stars Gold The Best Transformation & Digital Innovation 2024 (Insurance & Pension Fund)”, serta “The Best Digital Leader of The Year (Insurance & Pension Fund)” untuk Information Technology Division Head Taspen Henrisa Lubis.

Corporate Secretary Taspen Yoka Krisma Wijaya mengungkapkan, pihaknya merasa bangga karena telah menerima tiga penghargaan dalam kegiatan Indonesia Digital Technology & Innovation Award 2024.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi seluruh Insan Taspen untuk terus meningkatkan kapabilitas diri serta terbuka dengan informasi dan perkembangan teknologi digital terkini, sehingga dapat berimplikasi positif terhadap kualitas pelayanan dan inovasi produk bagi seluruh peserta Taspen," kata dia.

Lebih jauh, Yoka pun turut mengapresiasi kepada seluruh insan Taspen, khususnya tim IT Taspen, atas dukungan penuh dan dedikasinya dalam melakukan transformasi information and communication technology (ICT) sebagai bagian dari inovasi layanan sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi seluruh peserta Taspen.

Sementara itu, inovasi digital layanan yang dimiliki Taspen salah satunya Digital Biometric Enrollment yang merupakan perekaman data biometrik peserta penerima pensiun menggunakan gawai pribadi para peserta yang dilakukan secara daring. Kemudian, terdapat pula Taspen Otentikasi berupa layanan validasi identitas peserta secara daring dengan menggunakan gawai pribadi peserta.

Hingga Mei 2024, jumlah peserta yang melakukan otentikasi mencapai 3,06 juta peserta melalui sistem aplikasi pengajuan klaim dan non-klaim daring yang disebut Taspen One Hour Online Service (TOOS). Sementara jumlah akses layanan TOOS hingga Mei 2024 mencapai 78,56 juta orang peserta di seluruh Indonesia yang telah melakukan layanan klaim dan non-klaim jaminan manfaat Taspen.

Taspen berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan andal kepada seluruh peserta. Menurut data perseroan, jumlah peserta Taspen mencapai 6,7 juta peserta hingga Mei 2024 yang tersebar di seluruh Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Taspen juga berupaya untuk melakukan penguatan teknologi digital yang agile, andal, aman dan terintegrasi dalam seluruh sistem operasional perusahaan (layanan dan investasi), serta melakukan penguatan platform teknologi informasi. Hal ini dilakukan guna menciptakan ekosistem digital (digital ecosystem) Taspen Group.

Adapun upaya bisnis tersebut telah masuk ke dalam IT Master Plan Perusahaan dan mendasari Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP), beserta arahan manajemen yang tertuang dalam policy statement.

Digital Technology & Innovation Award 2024 sendiri merupakan ajang apresiasi kepada perusahaan BUMN, Badan usaha Milik Daerah (BUMD), dan perusahaan swasta di Indonesia atas upaya bisnis perusahaan dalam menerapkan perkembangan teknologi terkini dan secara aktif terus berupaya menciptakan produk dan layanan bagi masyarakat secara digital, guna meningkatkan literasi digital yang dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Penghargaan ini diikuti oleh 300 perusahaan BUMN, BUMD, dan swasta. Adapun seluruh perusahaan telah mendapatkan penilaian secara detil dan objektif dari tim dewan juri dari pakar profesional serta akademisi lainnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...