Rabu, 26 Maret 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Teh Gelas Rayakan 18 Tahun dengan Inovasi dan Hadiah Miliaran Rupiah

Posted by: Alvin Pratama | 04-03-2025 13:42 WIB | 508 views

Teh Gelas Rayakan 18 Tahun dengan Inovasi dan Hadiah Miliaran Rupiah Teh Gelas

INFOBRAND.ID-Badan Pusat Statistik Indonesia (BPS) mencatat produksi teh nasional mencapai 116,51 ribu ton sepanjang 2023. Pusat Penelitian Teh dan Kina Indonesia menyebutkan bahwa jumlah konsumsi teh per kapita masyarakat Indonesia mencapai 0,38 kg. Konsumsi ini mencakup teh serbuk, teh celup, dan teh dalam kemasan (ready to drink). Dengan demikian, pasar minuman teh di Indonesia masih sangat menjanjikan.

Menggiurkannya pasar teh ditandai oleh Teh Gelas, yang merupakan merek teh dalam kemasan produksi PT CS2 Pola Sehat (OT Group) yang telah hampir dua dekade melayani konsumen Indonesia pecinta teh.

Tahun 2007 menjadi milestone bagi OT Group masuk ke pasar teh dalam kemasan melalui merek Teh Gelas. Teh Gelas pertama kali diproduksi di pabrik PT CS2 Pola Sehat, Tangerang. Teh Gelas lahir dari sebuah gagasan inovatif untuk membuat produk teh dengan kemasan berbeda dari kemasan-kemasan yang telah beredar di masa tersebut. Teh Gelas menerobos pasar dengan produk teh dalam kemasan siap minum menggunakan daun teh asli.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Keberadaan Teh Gelas sebagai produk teh dalam kemasan asli Indonesia tidak akan dapat bertahan tanpa kepercayaan dari konsumen Indonesia. Di masa-masa awal peluncurannya, Teh Gelas langsung mendapatkan perhatian dan sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia. Dengan berhasil menjadi market leader pada kategori RTD Tea di Indonesia berdasarkan survei Nielsen Indonesia pada tahun 2011. Hingga usianya ke-18 ini, Teh Gelas tetap menjadi pemimpin pasar dan pilihan utama konsumen Indonesia,” jelas Tonny Harmawan, CEO PT CS2 Pola Sehat, di acara Dahsyatnya Weekend yang digelar baru-baru ini, di Tasikmalaya.

Kota Tasikmalaya dipilih sebagai lokasi acara, karena Jawa Barat menurut data BPS tahun 2023 merupakan propinsi dengan lahan perkebunan teh terbesar di Indonesia, dengan share lahan sebesar 65% dan juga sebagai propinsi dengan konsumsi teh terbesar di Indonesia.

Dashsyatnya Weekend yang diselenggarkan di lapangan Bale kota Tasikmalaya, Jawa Barat, itu dikemas dalam bentuk pertunjukkan musik yang diramaikan oleh sejumlah artis ternama.

"Dalam rangka 18 tahun Teh Gelas, kami bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi nasional melalui acara Dahsyatnya Weekend. Pada acara ini, kami kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa Trh Gelas hingga saat ini selalu menghadirkan kualitas teh siap minum terbaik yang terbuat dari seduhan daun teh asli. Kami juga memperkenalkan produk Teh Gelas kemasan baru dengan ekstra 20 ml dan promo 'Asli Mendadak Sultan' dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan," ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, promo ini memberi kejutan bagi konsumen Teh Gelas. Jika beruntung konsumen akan menemukan tulisan di balik tutup kemasan Teh Gelas yang dapat ditukarkan langsung dengan 1 produk Teh Gelas cup atau uang tunai mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 10 juta. Total hadiah tunai yang disediakan mencapai miliaran rupiah. "Jadi, konsumen Teh Gelas bisa mendadak menjadi sultan karena bisa menang berkali-kali," ucap Kristin, Marketing Director Teh Gelas.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih jauh ia menjelaskan, Teh Gelas selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada konsumennya, agar tetap menjadi pilihan utama. “Rasa teh yang enak dan harga yang terjangkau masih menjadi faktor utama bagi konsumen. Oleh karena itu, strategi kami adalah dengan menyediakan teh kemasan berkualitas terbuat dari daun teh asli dan harganya sangat terjangkau, yaitu Rp 1.000 sebanyak 180 ml. Selama 18 tahun, Teh Gelas telah berpengalaman menggarap pasar teh dalam kemasan dan didukung juga oleh korporat OT, yang telah 75 tahun lebih menjalankan bisnis FMCG di bidang makanan dan minuman,” imbuh Kristin.

Teh Gelas juga membuktikan komitmennya untuk menjaga lingkungan dengan menunjukkan kepada masyarakat dan sejumlah undangan media, beragam produk turunan yang dibuat sebagian besar dari ampas daun teh. “Sebagai wujud kepedulian Teh Gelas terhadap lingkungan hidup, divisi riset dan pengembangan produk kami berhasil berinovasi dengan ampas daun teh. Beberapa produk yang berhasil dibuat adalah art paper yang terbuat dari 50% ampas daun teh, tatakan gelas dengan kandungan ampas daun teh hingga 90%, dan sabun cair. Kami berharap produk-produk turunan dari ampas dauh teh ini dapat memberi insipirasi bagi masyarakat untuk berkreasi memanfaatkan bahan-bahan limbah khususnya ampas daun teh menjadi sesuatu yang berguna dan sekaligus merawat dan melestarikan lingkungan,” pungkas Kristin.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!