Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Teken MoU, JIP-Universitas Telkom Hadirkan Terobosan Teknologi

Posted by: 633 viewer

Teken MoU, JIP-Universitas Telkom Hadirkan Terobosan Teknologi
Universitas Telkom/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), anak usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro), menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Telkom untuk menghadirkan terobosan teknologi dalam mendukung tri dharma perguruan tinggi serta akselerasi transformasi digital teknologi, informasi, dan komunikasi.

Nota kesepahaman kerja sama tersebut telah ditandatangani oleh Direktur Utama JIP Araf Anbiya dan Rektor Universitas Telkom Prof. Adiwijaya di Bandung, Selasa 28 Februari kemarin.

"JIP memiliki komitmen untuk turut memperkuat ekosistem Telco dan ICT Indonesia sekaligus berkontribusi dalam akselerasi transformasi digital dan penyelenggaraan akademis di Indonesia," kata Araf Anbiya melalui keterangan pers dikutip, Rabu (1/3/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

JIP bergerak di bidang Infrastruktur telekomunikasi, Tower, Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT), Micro Cell Pole (MCP), Information and Communication Technologies (ICT) dan Bisnis Digital.

Menurut Araf, kerja sama diharapkan bisa memberikan kontribusi positif tidak hanya dari segi bisnis, namun juga terhadap penyelenggaraan akademis perguruan tinggi.

Dengan begitu, dapat mendorong munculnya sumber daya yang siap bersaing dalam bisnis digital dan industri telekomunikasi di Indonesia maupun global.

"Kami memiliki tenaga ahli ataupun para praktisi yang memang telah berpengalaman dan berkompetensi, sehingga kita harapkan bisa terjalin suatu sinergi pertukaran informasi untuk memperkuat pendidikan dari sisi praktis," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya, berharap kerjasama yang berlangsung antara Tel-U dan JIP dapat memberikan kebermanfaatan tidak hanya bagi kedua institusi, namun lebih luas bagi bangsa ini, khususnya kontribusi di bidang teknologi informasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ruang lingkup kerjasama lainnya meliputi pelaksanaan program-program kegiatan bidang pendidikan, penelitian, dan pemberdayaan sumber daya manusia demi mendukung pembangunan dan pendidikan di Indonesia.

Sementara, ruang lingkup secara bisnis meliputi penempatan infrastruktur telekomunikasi dan jaringannya; potensi kerja sama terkait bisnis Internet of Things (IoT).

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...