Sabtu, 31 Juli 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Teknologi Tepat Untuk Belajar Anak, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition Solusinya

Posted by: 21-06-2021 14:57 WIB 146 viewer

Teknologi Tepat Untuk Belajar Anak, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition Solusinya
HUAWEI MatePad T10 Kids Edition

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tablet anak ini diperkenalkan pertama kali oleh Huawei di Indonesia pada 16 Juni 2021. Peluncuran ini dihadiri oleh millennial parents, Ario Pratomo dan Nucha Bachri, serta Roslina Verauli, seorang psikolog keluarga dan anak.

Dalam peluncuran tablet anak ini, Roslina Verauli menjelaskan, “secara ekologi dan kultur, teknologi digital sudah menjadi keharusan bagi seorang anak. Orang tua harus memahami peranan mereka dalam memperkenalkan teknologi kepada anak mereka dan membentuk kemampuan adaptifnya. Orang tua diharuskan untuk bisa memanfaatkan teknologi dan kehadiran gadget yang aman dapat membantu anak untuk menjadi cerdas secara digital.”

Apalagi di jaman sekarang, tak jarang juga anak kecil yang sudah mengerti tentang gadget, entah itu untuk belajar atau untuk bermain sekalipun. Tentunya orang tua pun harus menyeimbangkan kedua hal itu agar pola piker anak tetap cerdas dan berkembang secara baik sesuai umurnya.

Patrick Ru, selaku Country Director Huawei CBG Indonesia mengatakan bahwa, “Kami menyadari bahwa di setiap tahapan usia perkembangan anak, penting bagi orang tua untuk dapat menerapkan batasan waktu dan juga memperkenalkan konten yang sehat untuk anak. Oleh karena itu, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition menyediakan fitur Parental Assistant dan Kids Corner, yang memungkinkan orang tua untuk menetapkan batasan yang jelas antara aplikasi, gambar, dan video apa yang cocok untuk anak-anak mereka.”

Roslina Verauli, Psikolog Keluarga dan Anak menambahkan, “Kemampuan anak untuk menguasai dunia digital menjadi tantangan sehari-hari bagi anak dan orang tuanya. Kesalahan umum yang dilakukan orang tua adalah ketidakmampuan mengatur waktu penggunaan layar untuk anak mereka. Seringkali yang mereka lakukan adalah antara memberikan gadget tanpa pengawasan atau tidak memberikannya sama sekali. Jenis perilaku ini dapat mempengaruhi hubungan yang tidak sehat antara anak-anak dan teknologi karena orang tua harus bisa memahami kebutuhan anak-anaknya.”

Meskipun produk ini dilengkapi banyak konten edukasi yang disesuaikan untuk anak-anak, seperti yang disarankan oleh psikolog anak, orang tua dianjurkan memiliki kendali penuh atas konsumsi konten anak-anak mereka. HUAWEI MatePad T10 Kids Edition menawarkan fitur keamanan sehingga orang tua tidak perlu khawatir. Melalui Kids Profile, orang tua dapat mengakses riwayat penggunaan anak, sehingga memungkinkannya untuk memantau waktu penggunaan dan aplikasi yang digunakan selama periode waktu tertentu. Orang tua juga dapat mengatur waktu penggunaan, aplikasi dan konten lain yang dapat dilihat di Kids Corner. 

“Kami berharap produk terbaru dari Huawei Tablet untuk anak-anak ini akan membantu orang tua dalam membangun hubungan yang sehat antara anak dan teknologi. Juga, mengembangkan kemampuannya anak menjadi pribadi yang lebih kompeten dan cerdas,” tutup Patrick.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google

Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mesin pencari Google melalui laporan Google Trends pada bulan Juli 2021, mengatakan penelusuran terkait proses vaksinasi bagi...


Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta

Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank Syariah Indonesia (BSI), yang merupakan hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN, melaporkan pengguna mobile banking met...


5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia

5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Selama masa pandemi, tentunya kanal digital semakin menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari,...


Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller

Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Emiten teknologi satu ini kembali berfokus pada pengembangan UMKM dan toko kelontong terus memperkuat pengembangan bisnis Peru...