Ahad, 04 Desember 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Teleperformance Indonesia Bangun Jaringan Air Bersih dan Berikan Kelas khusus untuk Pendidikan di NTT

Posted by: 07-10-2022 14:08 WIB 621 viewer

Teleperformance Indonesia Bangun Jaringan Air Bersih dan Berikan Kelas khusus untuk Pendidikan di NTT
Teleperformance Indonesia Bangun Jaringan Air Bersih dan di NTT

INFOBRAND.ID- Persoalan kekurangan air bersih akibat kekeringan secara jangka panjang memunculkan dampak Kesehatan, salah satunya adalah Stunting yang tidak bisa dianggap remeh.

Sejumlah wilayah di Indonesia yang memiliki curah hujan rendah kerap mengalaminya, seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Sumba Barat di Nusa Tenggara Timur (NTT). Mirisnya, kekeringan di Sumba Barat kerap terjadi setiap tahunnya, dan tidak kunjung berakhir. Adanya sumber mata air pun jauh dari jangkauan masyarakat sehingga untuk mendapatkan air bersih, masyarakat harus menempuh jarak yang jauh dari rumah mereka.

Melalui program Citizen of The World, Teleperformance Indonesia bekerjasama dengan Sumba Foundation serta mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Sumba Barat memberikan bantuan dalam bentuk penyediaan sarana jaringan air bersih di kampung Prai Nyou, Desa Mamodu, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bantuan Pembangunan Jaringan Air Bersih ini diresmikan oleh CEO Teleperformance Indonesia, Michael Wullur bersama Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sumba Barat, Imanuel M. Anie dan Direktur Sumba Foundation, Claude Graves, di Desa Mamodu.

CEO Teleperformance Indonesia, Michael Wullur, dalam sambutannya mengatakan Teleperformance Indonesia selain senantiasa berlaku profesional dan fokus kepada bisnis, juga berkomitmen untuk menjadi a force of good kepada sesama.

“Prioritas kami adalah memberikan bantuan sarana dan prasarana yang berkaitan dengan infrastruktur maupun kebutuhan mendasar lainnya yang dapat menyentuh langsung kepada seluruh masyarakat di daerah yang membutuhkan,” jelas Michael.

Pulau Sumba di Kawasan Timur Indonesia memiliki keindahan alam yang mengagumkan dengan kekayaan budaya serta tradisi yang unik namun juga memiliki tantangan geografi dengan iklim kemarau yang panjang selama 8 bulan sehingga kebutuhan air bersih menjadi hal yang utama.

Pembangunan jaringan air bersih ini akan memberi manfaat sangat besar bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat, meningkatkan kesehatan masyarakat juga untuk ketahanan pangan masyarakat Desa Mamodu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Masyarakat setempat dapat memanfaatkan air untuk usaha budi daya tanaman kebun (hortikultura) yang dapat menambah penghasilan masyarakat.

"Kami percaya, program ini dapat memberi manfaat besar bagi masyarakat sekitar dengan tersedianya jaringan air bersih terjangkau serta berkesinambungan dan tentunya berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, dan semoga program ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk berkontribusi lebih banyak terhadap lingkungan dan masyarakat khususnya di Sumba Barat,” tambahnya.

Jaringan air bersih ini rencananya akan dialirkan untuk kedua kampung utama yaitu kampung Prai Nyou dan Pemukiman sekitar Desa Mamodu. 

Selain warga Desa Mamodu, pada musim kemarau warga dari Kampung Puu Kabbo, Desa Rajaka, Kecamatan Lamboya, Sumba Barat juga mengambil air bersih di Sumur Prai Nyou.  Diperkirakan lebih dari 332 orang memanfaatkan program pembangunan air bersih ini.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sumba Barat, Imanuel M.Anie, yang mewakili Pemerintah Kabupaten Sumba Barat menyampaikan terima kasih kepada Teleperformance Indonesia dan Sumba Foundation yang telah bekerjasama dengan pemerintah Desa Mamodu dan masyarakat setempat membangun jaringan air bersih bagi masyarakat desa ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan air bersih dengan baik termasuk pengembangan usaha budi daya tanaman kebun (hortikultura) dan menjaga, merawat dan memelihara jaringan air bersih dengan baik agar air senantiasa mengalir sepanjang saat,” ujarnya.

Imanuel juga mengingatkan kalau selama ini, ada beberapa jaringan air bersih yang telah dibangun LSM dan NGO lainnya tidak bertahan lama karena kurang mendapat perhatian perawatan masyarakat penggunanya. Akibatnya jaringan air bersih itu cepat rusak dan dibiarkan telantar begitu saja.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dibangun ini terus terjaga baik sehingga terus berfungsi melayani air bersih bagi masyarakat Desa Mamodu sepanjang masa, sehingga juga dapat mencegah Stunting di Sumba Barat, karena saat ini ada 20% anak-anak stunting yang salah satunya disebabkan karena kurangnya asupan air bersih,” harapnya.

Sedangkan Direktur Sumba Foundation, Claude Graves, dalam sambutan singkatnya mengatakan tanpa air bersih kita tidak bisa berbuat banyak hal.

Ia sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan Teleperformance Indonesia untuk bersama-sama membangun jaringan air bersih di Kampung Prai Nyou, Desa Mamodu, Sumba Barat ini untuk melayani air bersih bagi masyarakat desa ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Ini merupakan bantuan pertama kali dan berharap kerjasama dengan Teleperformance Indonesia terus berlanjut ke depan. Semua itu demi pembangunan dan pelayanan air bersih bagi masyarakat Sumba Barat tercinta ini,” ucap Claude.

Selain memberikan bantuan berupa penyedian sarana jaringan air bersih, Teleperformance Indonesia juga memberikan bantuan berupa pemberian perlengkapan sekolah kepada lebih dari 215 anak, peralatan mengajar kepada Hobawawi Learning Center serta memberikan kelas khusus untuk anak-anak mulai dari tingkat TK hingga tingkat SMA, gunamendukung kegiatan belajar mengajar anak-anak di wilayah tersebut.

Hobawawi Learning Center adalalah sekolah non formal untuk pengembangan pendidikan anak anak dari tingkat TK hingga SMA secara gratis yang di kelola oleh Sumba Foundation yang berada di kecamatan Wanokaka, Sumba Barat.

Berbagai kegiatan yang diberikan oleh Teleperformance Indonesia kepada anak-anak seperti kelas pengetahuan umum, pengajaran tentang public speaking, kreativitas, menyanyi, menari dan juga mewarnai.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Gandeng Save the Children Indonesia, Guardian Gelar Kampanye Global “Keeping Kids Clean & Healthy”

Gandeng Save the Children Indonesia, Guardian Gelar Kampanye Global “Keeping Kids Clean & Healthy”
INFOBRAND.ID- Guardian, ritel modern kesehatan dan kecantikan Milik HERO Group, mengedukasi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, sekaligus membang...


HUT ke-32, LG Electronics Tanam 32 Ribu Pohon

HUT ke-32, LG Electronics Tanam 32 Ribu Pohon
INFOBRAND.ID-Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32, PT LG Electronics Indonesia (LG) menggelar aksi penanaman 32 ribu pohon, di beberapa lokasi seper...


Sharp Gelar Edukasi Peduli Lingkungan di 3 Kota

Sharp Gelar Edukasi Peduli Lingkungan di 3 Kota
INFOBRAND.ID-Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-110, Sharp menggelar workshop peduli lingkungan di tiga kota, yakni di SMAN 4 Medan pada 26 Nov...


Yayasan Wings Peduli Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Yayasan Wings Peduli Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
INFOBRAND.ID- Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli memberikan bantuan bagi para korban gempa Cianjur. Di antaranya, dengan mendistribusi...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus