Senin, 26 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Telkom Hadirkan BONUM POS, Aplikasi Kasir Digital Gratis Untuk UMKM

Posted by: 1901 viewer

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selalu memberikan dukungan terhadapan perkembangan UMKM di Indonesia. Berbagai program dan fasilitas diluncurkan untuk membantu UMKM. Untuk memudahkan pengelolaan kasir, Telkom telah menghadirkan aplikasi BONUM POS, yakni aplikasi kasir digital (point of sales) tanpa biaya untuk para pelaku UMKM di Indonesia.

Telkom Hadirkan BONUM POS, Aplikasi Kasir Digital Gratis Untuk UMKM
BONUM POS, aplikasi kasir digital serbabisa dari Telkom untuk UMKM Indonesia

Jakarta, INFOBRAND.ID - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selalu memberikan dukungan terhadapan perkembangan UMKM di Indonesia. Berbagai program dan fasilitas diluncurkan untuk membantu UMKM. Untuk memudahkan pengelolaan kasir, Telkom telah menghadirkan aplikasi BONUM POS, yakni aplikasi kasir digital (point of sales) tanpa biaya untuk para pelaku UMKM di Indonesia.

BONUM POS merupakan salah satu inisiatif digital milik Telkom melalui Tribe Small Medium Business (SMB) Digitalisasi untuk memberikan solusi, produk, dan layanan digital yang dapat meningkatkan daya saing UMKM menjadi Go Modern, Go Digital, dan Go Online.

Hadirnya BONUM POS menjadi wujud komitmen Telkom yang terus memperkuat platform digital dan mengembangkan layanan digital sejalan dengan transformasi perusahaan untuk menjadi digital telco. Selain itu, BONUM POS juga mendukung pemerintah untuk memberdayakan UMKM sebagai salah satu aspek yang sangat penting dalam percepatan perputaran ekonomi Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Herdi Widiantoro, selaku founder Bonum, menyampaikan bahwa saat ini, banyak aplikasi kasir digital yang tersedia di Indonesia, tetapi BONUM POS berusaha melihat dan mengerti kebutuhan UMKM akan aplikasi yang dapat membantu dan memudahkan pengelolaan bisnisnya. Salah satu kemudahan yang didapat adalah dalam hal pencatatan penjualan yang tersusun rapi dan lengkap. Sehingga membantu pelaku bisnis dalam membuat strategi dan keputusan bisnis yang tepat sasaran.

“Kehadiran BONUM POS merupakan bentuk dukungan TelkomGroup dalam membantu para pelaku bisnis lokal untuk menjalankan aktivitas bisnis secara digital tanpa perlu ribet. Ini sebagai langkah untuk merealisasikan UMKM untuk lebih mengoptimalkan teknologi digital. BONUM POS bisa dioperasikan hanya dengan menggunakan ponsel saja, di mana beragam operasional transaksi mulai dari pemasukan produk sampai dengan penjualan dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu menggunakan perangkat tambahan lagi,” jelas Herdi.

Sebagai aplikasi yang ramah pengguna, BONUM POS dilengkapi dengan fitur pencatatan dan penyusunan katalog produk penjualan yang dapat diperbarui di setiap transaksi, termasuk menjadikan produk sebagai produk unggulan.

Di samping itu, ada juga fitur penghitungan manual bagi pengguna yang memiliki lebih dari satu jenis produk, yang tetap tercatat dalam laporan transaksi. Sementara bon penjualan dapat dicatat dalam fitur digital struck untuk membantu pengecekan penjualan, dan dapat dicetak sesuai keperluan kegiatan penjualan.

Kemudahan lain yang diberikan oleh BONUM POS adalah sistem pembayaran nontunai yang dapat dikenali di seluruh Indonesia dan laporan lengkap pendapatan harian, mingguan, serta bulanan yang dapat diunduh langsung di periode pencatatan, sesuai keperluan pengguna.

IKLAN INFOBRAND.ID

Herdi mengungkapkan bahwa layanan yang menitikberatkan pada fungsi manajemen kegiatan ekonomi pengguna ini kelak akan memiliki layanan tambahan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

“Pada November 2020 mendatang, sosialisasi menu tambahan akan diberikan dengan rencana penerapan terdekat di awal 2021. Semoga dengan aplikasi ini, memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk menjalankan bisnisnya dengan efektif dan efisien,” ungkap Herdi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup

Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup
INFOBRAND.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memulai program akselerator Startup Studio Indonesia Batch 8. Menggandeng 17 sta...


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...