Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Telkomsel: Ekonomi Baru Mampu Mengakselarasi Kemajuan Bangsa

Posted by: 473 viewer

Telkomsel: Ekonomi Baru Mampu Mengakselarasi Kemajuan Bangsa
Telkomsel/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama mengatakan ekonomi baru dapat mengakselarasi kemajuan bangsa dan memerlukan kerja sama dari berbagai pihak untuk mencapainya.

"Bagaimana ke depan kita sebagai bangsa, bukan hanya bicara soal ekonomi digital, tapi ekonomi baru," kata di Jakarta kemarin.

Menurutnya lagi, ekonomi digital hanya sebuah bagian dari ekonomi baru. Dengan ekonomi baru, ujar dia, kemajuan Indonesia dapat dikembangkan secara lebih cepat dari yang sudah ditargetkan sehingga bangsa mendapatkan manfaat dari hal itu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Wishnutama mengambil contoh China, yang memiliki porsi ekonomi digital sebesar 41 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional. Pertumbuhan 41 persen ekonomi digital China tersebut berasal dari ekonomi baru.

Ekonomi digital negara tersebut, kata Wishnutama, naik dari 20 persen pada 2011 menjadi 41 persen pada 2022.

Untuk itu, penting untuk menciptakan ekosistem baru guna memfasilitasi berkembangan ekonomi baru. Wishnutama mengatakan Telkomsel berupaya untuk membantu menciptakan ekosistem tersebut.

Dia menambahkan, data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika menunjukkan bahwa pengguna internet di Indonesia ada sebanyak 215 juta orang. Angka tersebut didorong oleh berbagai faktor, salah satunya pandemi, yang memungkinkan orang untuk beraktivitas di rumah saja.

Berbagai platform digital tumbuh dengan pesat, begitu pun dengan adopsi teknologi. Menurut dia, meski mendatangkan berbagai keuntungan, ada juga tantangan-tantangan yang ditimbulkan oleh teknologi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu tantangan yang dihadapi adalah bagaimana Indonesia mendapatkan manfaat dari kemajuan teknologi. Wishnutama menilai Indonesia perlu bekerja sama dengan pihak lain, misalnya perusahaan teknologi asing, supaya mendapatkan manfaat besar untuk jangka panjang bagi bangsa.

Salah satu sektor yang mendapatkan manfaat besar dari perkembangan teknologi, menurut dia, adalah keuangan karena sejak lama memiliki regulasi yang ketat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...