Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Telkomsel Gelar Pameran 5G di PON Papua

Posted by: 1534 viewer

Telkomsel Gelar Pameran 5G di PON Papua
Telkomsel/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Telkom Indonesia, Telkomsel menggelar pameran "Telkomsel 5G Experience Center" di Stadion Lukas Enembe untuk memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup menjadi operator telekomunikasi digital terdepan Indonesia pertama yang menghadirkan pengalaman konektivitas digital berteknologi jaringan broadband terdepan 5G untuk masyarakat Papua," kata Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/10/2021).

Pameran teknologi 5G ini akan digelar selama PON XX berlangsung, pengunjung bisa merasakan langsung seperti apa jaringan radio telekomunikasi generasi terbaru ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada pameran ini, Telkomsel menyajikan penggunaan jaringan radio terbaru ini untuk berbagai kegiatan, salah satunya dengan perangkat virtual reality (VR) untuk menghadirkan visual kondisi langsung di dalam stadion.

Telkomsel juga menggunakan pesawat tanpa awak (drone) berbasis 5G untuk melihaat seluruh stadion dan konten edukasi kekayaan alam dan budaya Papua melalui 5G VR Tourism.

Selama pameran berlangsung, Telkomsel juga mengadakan layanan pelanggan berupa bantuan untuk mengakses jaringan 5G langsung dari ponsel pengguna.

Untuk bisa menggunakan jaringan ini, pengguna harus memastikan ponsel mereka sudah mendukung jaringan 5G, sudah mengaktifkan layanan 5G pada nomor ponsel, menggukan kartu USIM dan berada di lokasi yang sudaj tercakup jaringan 5G Telkomsel.

Telkomsel, kata dia lagi, terus berkomitmen membuka peluang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi terdepan Telkomsel. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami berharap kehadiran pengalaman konektivitas digital melalui Telkomsel 5G dapat menjadi langkah awal dalam mendorong kemajuan yang lebih komprehensif bagi masyarakat Papua, sekaligus mendorong hadirnya kesempatan yang merata bagi seluruh masyarakat di bagian timur Indonesia," ujarnya lagi.

Telkomsel juga memperkenalkan fitur layanan mandiri, self-provisioning, untuk mendaftarkan nomor ke jaringan 5G melalui aplikasi MyTelkomsel.

Jaringan 5G menawarkan pengalaman akses internet broadband yang lebih unggul dibandingkan generasi 4G, seperti koneksi data lebih cepat sehingga mengunduh dan menonton secara streaming bisa lebih lancar.

Selain itu, tingkat latensi yang rendah pada 5G membuat koneksi internet menjadi lebih responsif. Teknologi ini juga mengizinkan lebih banyak perangkat yang tersambung tanpa menurunkan kualitas jaringan.

Menurut Hendri, PON XX merupakan waktu yang tepat untuk memperkenalkan dan memberikan pengalaman konektivitas 5G kepada masyarakat di Indonesia Timur, khususnya Papua.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami berharap, penerapan teknologi jaringan Telkomsel 5G dapat terus diakselerasikan secara terukur, bertahap, dan merata," jelasnya.

Selama persiapan menggelar jaringan 5G di Papua, Telkomsel sudah mengadakan uji coba jaringan 5G di Sorong, kecepatan unduh tercatat 1GBps dan latensi 8ms.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...