Rabu, 17 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Telkomsel Optimalisasi Jaringan Jelang KTT ASEAN

Posted by: 457 viewer

Telkomsel Optimalisasi Jaringan Jelang KTT ASEAN
Telkomsel/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Operator seluler bagian dari Badan Usaha Milik Negara Telkom Group telah melakukan optimalisasi jaringan menjelang Konferensi Tingkat Tinggi ke-43 ASEAN di Jakarta demi mendukung kelancaran telekomunikasi acara tersebut.

Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho mengatakan, Telkomsel konsisten untuk terus berpartisipasi aktif dan berkontribusi terhadap kelancaran pelaksanaan rangkaian kegiatan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta pada 5-7 September.

"Telkomsel telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan pada lebih dari 2.590 menara BTS broadband," kata dia melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat (1/9/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Operator seluler tersebut juga menambah BTS 4G/LTE sebanyak 149 dan mengoperasikan 5 BTS bergerak COMBAT untuk mengantisipasi lonjakan lalu lintas komunikasi di beberapa lokasi, seperti penginapan, lokasi rangkaian acara KTT ASEAN, bandara dan destinasi wisata.

Telkomsel juga menggelar tambahan 7 BTS 5G untuk memperluas cakupan jaringan tersebut untuk menghadirkan pengalaman digital bagi delegasi KTT ASEAN.

"Momentum KTT ke-43 ASEAN di Jakarta mendatang juga akan mendorong kontribusi kami dalam mendukung komitmen Indonesia untuk menunjukkan potensi besar transformasi ekosistem industri dan kapabilitas digital terbaik negeri yang dapat meningkatkan daya tarik investasi strategis global dan kawasan regional bagi Indonesia," kata Nugroho.

Upaya menunjang pengalaman digital delegasi KTT ke-43 ASEAN di Jakarta juga ditunjukkan Telkomsel dengan menyediakan titik layanan pelanggan di sejumlah lokasi seperti bandara dan media center. Layanan pelanggan Telkomsel antara lain menawarkan bantuan untuk registrasi kartu prabayar dan IMEI, pengisian pulsa dan paket data dan aktivasi jaringan 5G.

Untuk delegasi internasional, Telkomsel bekerja sama dengan 382 perusahaan telekomunikasi seluler dari 180 negara asal delegasi antara lain untuk layanan roaming 4G dan 5G.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi

Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand dan perusahaan di seluruh dunia saat ini berhadapan dengan lanskap bisnis yang semakin kompetitif dengan perubahan yang...


Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero), melalui anak usaha PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Ar...


Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat

Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia melayani 52.567 pe...


Soal Bangun Pabrik di Indonesia, Begini Kata CEO Apple

Soal Bangun Pabrik di Indonesia, Begini Kata CEO Apple
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO), Apple Tim Cook menyatakan, pihaknya mempertimbangkan pembangunan pabrik produksi Apple di Indon...