Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Temani Pendengar Saat Berpuasa, Spotify Hadirkan Ramadan Hub

Posted by: 521 viewer

Temani Pendengar Saat Berpuasa, Spotify Hadirkan Ramadan Hub
Ramadhan Hub Sportify/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Platform audio streaming Spotify menghadirkan Ramadan Hub yang telah diperbarui mulai Rabu (22/3), berupa konten musik hingga siniar (podcast) dengan tema mingguan yang dikurasi secara khusus untuk menemani pendengar selama bulan Ramadhan.

Pengguna dapat menemukan highlight konten, kutipan kata-kata mutiara dari siniar, artists clips, musik, dan siniar terbaru setiap hari dengan tema yang berbeda-beda setiap minggu. Selain itu, pendengar juga bisa menemukan konten yang dipersonalisasi pada playlist "Your Ramadan 2023" serta episode spesial Ramadhan terbaru dari para podcasters.

"Pada tahun-tahun sebelumnya, tim editorial kami telah mengurasi playlist, podcast, dan konten diskusi untuk para pengguna selama bulan Ramadan, dan tahun ini kami menghadirkan Ramadhan Hub ke level yang lebih tinggi," kata Senior Product Manager Spotify Nick Dahl melalui keterangan pers dikutip Jumat (24/3/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui fitur Ramadan Hub, menurut Nick, rekomendasi Spotify sangat beragam dan menyesuaikan dengan waktu dan lokasi di mana pendengar berada. Bagi pendengar di Indonesia, Spotify menyuguhkan tiga playlist populer yaitu Refleksi Diri, OTW Ramadan, dan Ketupat Lebaran.

Bagi pendengar yang mencari konten siniar, mereka juga bisa mengaksesnya dari PODKESMAS, RAPOT, Podcast Ancur, Kita dan Waktu, dan GJLS, yang juga memiliki episode khusus Ramadhan.

"Kami ingin penggemar dan kreator di seluruh dunia merasakan bahwa Spotify telah menjadi bagian di setiap momen, mulai dari Ramadhan, hingga aktivitas mendengarkan audio sehari-hari. Untuk mencapai hal tersebut, kami menciptakan pengalaman di dalam aplikasi untuk merayakan budaya lokal bersama para pengguna," kata Nick.

Menurut Nick, setiap market memiliki budaya yang berbeda-beda dan setiap pengguna memiliki keunikan masing-masing, terutama berkaitan dengan kebiasaan mendengarkan konten audio. Oleh sebab itu, Spotify fokus berinvestasi pada pengalaman yang dipersonalisasi dan machine learning.

Senada, Managing Director Spotify Asia Pacific Gautam Talwar menekankan keunggulan yang dibawa Ramadan Hub kepada seluruh pendengar melalui kemudahan untuk menemukan konten yang mereka sukai dan pengalaman mendengarkan yang dipersonalisasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami menciptakan pengalaman di dalam platform yang memungkinkan pengguna untuk berperan aktif dalam menemukan konten sekaligus membangun hubungan yang lebih mendalam dengan kreator dan artis yang mereka sukai di Spotify," ujar dia.

"Kami bangga bisa membawa pengalaman Ramadhan yang lebih menyeluruh kepada para pendengar untuk menemani mereka di sepanjang bulan suci ini," pungkas Gautam.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...