Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Terapkan Applied Based Research Dalam Pembelajarannya, Magister Manajemen Universitas Sebelas Maret Sabet Penghargaan

Posted by: 1885 viewer

Terapkan Applied Based Research Dalam Pembelajarannya, Magister Manajemen Universitas Sebelas Maret Sabet Penghargaan
Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 - Universitas Sebelas Maret

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Program Studi yang dibuka pada tahun 1999 ini memiliki fokus dalam pendidikan dan pengajaran dalam bidang manajemen serta menyelenggarakan penelitian ilmiah dan terapan dalam bidang manajemen. Keunggulan dari Prodi Magister Manajemen ini adalah menjalin dan melaksanakan program double degree dengan La Rochelle University Perancis yang sudah dimulai sejak tahun 2008, serta menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan dan penelitian dengan beberapa perguruan tinggi terkemuka di luar negeri dan upaya berkelanjutan untuk menjadi lembaga yang terakreditasi The Assoociation to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB).

Selain itu, Keunggulan Program Studi Magister Manajemen di kampus ini juga ditunjukan dari keunikan sistem pembelajarannya yang menerapkan Applied Based Research dalam setiap mata kuliah yang diajarkan, pembelajaran dilaksanakan dengan pembahasan dan analisis masalah yang dibawa mahasiswa dari tempat kerja.

Dengan beberapa keunggulan dalam system pembelajarannya serta terkenal dimedia sosial, Universitas Sebelas Maret berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk katgeori Magister Manajemen di acara penghargaan yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id pada (28/10) lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Retno Tanding Suryandari, SE., ME., PH.D, selaku Kaprodi Magister Manajemen FEB Universitas Sebelas Maret sekaligus penerima penghargaan menyatakan “Terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Award ini menjadi validasi kami bahwa pengelolaan media sosial dapat memberikan kontribusi pada pengembangan strategi komunikasi dan peningkatan engagement instansi Pendidikan dengan para stakeholders. Tak lupa juga terima kasih kepada pimpinan Universitas Sebelas Maret dan FEB Magister Manajemen dan staff terkait semoga kami semua dapat mempertahankan dan menjadi lebih baik lagi”

Selanjutnya, Panji Nurdian Syah, selaku Editor In Chief InfoBrand.id juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Universitas Sebelas Maret dalam memenangkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk kategori Magister Manajemen.

“Kami ucapkan selamat kepada Magister Manajemen Universitas Sebelas Maret, telah berhasil mendapatkan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021. Popularitas brand jurusan ini dibuktikan dengan 53 ribu ulasan di halaman internet, dan 2,5 juta pengunjung website resmi.” Ujar Panji.

Turut hadir dalam acara penghargaan tersebut, Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 4 ini diberikan kepada brand-brand popular di era digital melalui tiga parameter penilaian; Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based dengan melakukan riset kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand terriset di Indonesia pada bulan Juli-September 2021.

Lebih lanjut Tri Raharjo mengungkapkan, berdasarkan riset Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 4, sepuluh kategori paling dicari antara lain; Situs Jual Beli Online (13,32 juta), Jasa Kurir (3,16 juta), Multiplatform Televisi Kabel (2,7 juta), Aplikasi Booking Penginapan/Hotel (1,4 juta), Supermarket Perkakas Rumah & Dekorasi (478,1 ribu), Apotek (439,5 ribu), Departemen Store (404,3 ribu), Surgical Face Mask (194,8 ribu), Mobil MPV (179,1 ribu), dan Bengkel & Aksesoris Motor (175,1 ribu).

IKLAN INFOBRAND.ID

Selanjutnya dalam kesempatan sepesial itu, menurut Susilowati Ningsih CEO INFOBRAND Group, INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia juga memberikan penghargaan khusus untuk kategori Program Studi Magister Manajemen untuk kampus negeri di Indonesia, antara lain berasal dari; Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Indonesia, Universitas Sebelas Maret, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Brawijaya.

“Selain itu masih banyak perusahaan dan brand lainnya yang memenuhi kriteria pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk fase ini,” tutup Susi

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...