Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Terminix Berhasil Sabet Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018

Posted by: 3072 viewer

Terminix Berhasil Sabet Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018
Terminix

Pasar pes control saat ini sudah mulai ramai. Dimana saat ini sudah ada hampir 700 perusahaan yang bermain di dalamnya. Salah satunya adalah Terminix, Dan Berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018.

“Pertama, kita akan membuat sebuah karakter unik dengan gambar visual design kartun seperti gambar hama dan menceritakan masalah hama serta solusinya,” kata Fauzan Muda, Head of Marketing Terminix Indonesia pada Infobrand.id disela-sela acara Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018, Jumat (13/4/2018).

“Selain itu, kita juga akan memutar ulang kembali lagu yang pernah dinyanyikan penyanyi cilik Eno Lerian yang berjudul ‘banyak nyamuk di rumahku’ ciptaan Papa T. Bob. Nah, Alhamdulillah di awal tahun ini kita sudah dapat deal dengan pihak mereka untuk lagu ini bisa kita pakai.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Fauzan, lagu lawas tersebut sangat memiliki karakter yang sangat kuat untuk mengingatkan semua orang pada kesehatan, kebersihan, dan bahaya dari nyamuk, tikus dan juga kecoa.

“Itu akan jadi konten utama dan kita akan buzz di semua media sosial kita,” tambahnya.

Bagi Terminix, dunia digital marketing sangatlah penting untuk membangun brand image perusahaan di mata masyarakat. Terminix sendiri sudah aktif di digital marketing sejak tahun 2008 lalu. Dimana saat itu mereka membuat sebuah website dan didalamnya dimuat informasi umum dan khusus tentang fungsi dan penggunaan pes control.

“Dari tahun 2008 sampai tahun 2013 kita melakukan redesign ulang. Dari tahun 2013, ketika sudah mulai cepat sekali pertumbuhannya, kita sudah mulai membuat dan aktif di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter dan juga Youtube. Kemudian di tahun 2015 baru kita benar-benar terjun serius untuk masuk ke dunia digital,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini keefektifannya kurang lebih masih berada di bawah sekitar 5 persenan dari apa yang telah didapatkan sebagai penjualan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tapi perkembangannya atau pertumbuhannya tinggi sekali dari lead yang biasanya kita dapat di bawah 100. Sekarang tiap bulannya kita dapat lebih dari 200 lead,” katanya.

Terminix baru saja mendapatkan penghargaan di gelaran IDPBA 2018 yang dihelat Tras N Co di Hotel Ayana Mid Plaza Jakarta, Jumat (13/4/2018) malam. Ini merupakan kali ketiga Terminix mendapatkan penghargaan tersebut.

“Sebagai informasi, ini kali ketiga kita dapat penghargaan dan mendapatkan skor tertinggi. Jadi perasaannya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Mewakili seluruh teman-teman di perusahaan maupun di operasional, kita bangga,” kata Fauzan.

Setelah acara ini, Fauzan berharap keterlibatan teman-teman di internal semakin aktif di dunia digital. “Kita juga berharap indeks yang kita punya tetap bisa dipertahankan dan juga bisa tetap berpartisipasi terus di acara ini,” pungkasnya.

Adapun Metodologi Riset yang digunakan sebagai dasar penilaian sebagai berikut:

IKLAN INFOBRAND.ID

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang TRAS N CO dilakukan  sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

Reporter : Dedi Hidayat

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...