Senin, 26 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Tertangkap Kamera Uji Jalan, Inikah SUV Baru Mitsubishi XFC?

Posted by: 931 viewer

Tertangkap Kamera Uji Jalan, Inikah SUV Baru Mitsubishi XFC?
Mitsubishi XFC/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Mitsubishi rupanya sedang mempersiapkan SUV baru yang bisa jadi bakal diumumkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus mendatang.

Dikutip Antara, Senin (26/6/2023), kemungkinan itu diperkuat dengan beredarnya video baru-baru ini yang memperlihatkan sebuah SUV--yang mirip sekali dengan kendaraan konsep Mitsubishi yang melaju kencang di jalan Indonesia. SUV itu terlihat melintasi rute, sebagian sepertinya jalan tol, dengan rambu petunjuk arah bertuliskan "Jakarta, Bandung".

Sedangkan pada rambu petunjuk jalan di sebelahnya terlihat bertuliskan petunjuk pintu keluar tol dengan nama arah samar-samar terlihat bertuliskan "Purwodadi dan Semarang". Dengan begitu bisa ditebak bahwa SUV terbaru Mistsubishi itu sepertinya sedang uji jalan dari arah timur Jateng hingga Jakarta.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lalu, SUV baru apa gerangan yang kepergok sedang diuji coba Mitsubishi di Indonesia? Dari penampakannya itu mirip sekali dengan prototipe yang pernah kita lihat dan kenal, yakni Mitsubishi XFC Concept.
 
Bedanya, yang kali ini kita saksikan dalam video yang beredar, kemungkinan besar adalah versi produksinya. Jadi, kemungkinan XFC bakal diproduksi dalam waktu dekat semakin jelas tanda-tandanya.

Dalam video pendek berdurasi sekitar 10 detik tersebut, tampak jelas bagian depannya mirip sekali dengan Mitsubishi XFC Concept, di mana fascia depannya menampilkan desain Dynamic Shield khas Mitsubishi.

Kemudian jika kita tengok bagian belakangnya, tampak pilar C ke D yang meninggi dibanding kaca tengah dan depan, sementara di tengahnya ada jendela kaca kecil seperti pada Mitsubishi XFC Concept.

Pada bagian belakang, meski hampir seluruh badan mobil ditutupi stiker, namun terlihat jelas desain dan bentuknya adalah milik XFC, dan petunjuk lain yang memperjelas adalah bentuk lampu belakangnya.

Bentuk bagian belakang yang juga mengarah ke XFC adalah lengkungan di atas bumper belakang yang kemudian membentuk tonjolan di bawah kaca belakang. Lalu, tampak jelas juga desain spoiler belakangnya. Itu Mitsubishi XFC!

IKLAN INFOBRAND.ID

Terlebih jika kita lihat desain velg-nya, jelas serupa. Meski SUV itu masih tertutup rapat, kami menduga versi produksi XFC nantinya bakal sedikit berbeda dengan versi concept-nya, setidaknya dari sisi teknologi yang disematkan.

Apakah benar, Mitsubishi bakal segera mengumumkan versi produksi dari XFC Concept, kita tunggu di GIIAS 2023 yang diselenggarakan Agustus mendatang. Jangan-jangan SUV tergres Mitsubishi itu nanti justru sudah siap jual.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup

Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup
INFOBRAND.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memulai program akselerator Startup Studio Indonesia Batch 8. Menggandeng 17 sta...


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...