Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tertinggi Sepanjang Sejarah, Bukit Asam Bukukan Laba Rp12,6 Triliun

Posted by: 620 viewer

Tertinggi Sepanjang Sejarah, Bukit Asam Bukukan Laba Rp12,6 Triliun
PTBA/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) anggota holding BUMN pertambangan MIND ID berhasil membukukan laba bersih senilai Rp12,6 triliun yang merupakan capaian tertinggi sepanjang sejarah perseroan.

Direktur Utama PTBA Arsal Ismail, menyampaikan, laba tersebut naik 159 persen year on year (yoy) dari sebelumnya sebesar Rp7,9 triliun pada 2021.

"Pencapaian laba bersih ditopang oleh pendapatan yang tumbuh 146 persen yoy mencapai Rp42,6 triliun, dari sebelumnya sebesar Rp29,3 triliun pada tahun 2021," kata dia dalam konferensi pers, di Hotel St Regis, Jakarta, Kamis (9/3/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia melanjutkan total aset perseroan mencapai Rp45,4 triliun per 31 Desember 2022, atau tumbuh 126 persen yoy dari sebelumnya sebesar Rp36,1 triliun pada tahun 2021.

Menurut Arsal lagi, kenaikan signifikan dari pendapatan dan laba bersih PTBA didorong oleh pemulihan ekonomi global maupun nasional, yang diikuti meningkatnya permintaan pada sektor batu bara, serta kenaikan harga jual batu bara yang signifikan.

“Selain itu, juga perseroan selalu mengedepankan cost leadership di setiap lini perusahaan, sehingga penerapan efisiensi secara berkelanjutan dapat dilakukan secara optimal,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, PTBA juga menyampaikan ekspansi bisnis perseroan ke sektor energi baru dan terbarukan (EBT) terus bergulir.

Ditambahkan Arsal, PTBA terus melakukan transformasi melalui diversifikasi bisnis untuk menjadi perusahaan energi dan kimia kelas dunia yang terintegrasi dan berkelanjutan, dengan masuk ke bisnis EBT.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu wujud konkret PTBA dalam upaya pengurangan emisi karbon global, juga ditandai dengan sinergi bersama PT Jasa Marga (Persero) Tbk dalam pengembangan PLTS berkapasitas 400 kilowatt-peak (kWp) di jalan tol Jasa Marga Group.

"Pembangunan PLTS Jalan Tol Bali Mandara yang diresmikan pada 21 September 2022 lalu, berjalan dengan baik, sehingga menghasilkan manfaat positif berupa efisiensi energi dan biaya operasional, serta tentunya turut mendukung Presidensi G20 Indonesia pada November 2022 lalu, yang salah satunya berfokus pada isu transisi energi," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...