Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Terus Berinovasi, Cara Pos Indonesia Melawan Disrupsi Digital

Posted by: 2700 viewer

Terus Berinovasi, Cara Pos Indonesia Melawan Disrupsi Digital
POSGIRO Mobile (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sejak awal kehadiran era digital, PT Pos Indonesia (Persero) terus berbenah menghadapi disrupsi yang semakin hari semakin menjadi, seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Perlahan tapi pasti, BUMN berkelir orange yang sudah berusia 273 tahun ini pun kini mulai menata arah kebijakan bisnisnya dengan merelevankan seluruh produk-produk strategisnya ke layanan digital, salah satunya dengan menghadirkan POSGIRO Mobile.

POSGIRO Mobile yang diluncurkan sejak tahun lalu ini merupakan platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada  pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos dan layanan keuangan pos lainnya secara mobile.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Layanan POSGIRO Mobile kita menggunakan model syariah. Jadi tidak ada biaya administrasi, tidak dikenakan bunga dan sebagainya. Bahkan banyak sekali pondok pesantren yang tertarik dengan Giro kita ini,” kata VP Marketing Pos Indonesia, Tata Sugiarta saat dihubungi INFOBRAND.ID melalui sambungan telepon baru-baru ini.

Layanan POSGIRO Mobile memiliki beberapa fasiltias seperti layanan bill payment terbanyak untuk pembayaran berbagai tagihan listrik, PDAM, cicilan motor, BPJS, pembelian pulsa, token atau voucher.

Selain itu, layanan ini juga dapat melakukan pengiriman uang melalui Weselpos Instan dan juga dapat melakukan pengelolaan keuangan melalui Layanan Giropos seperti menyimpan dana di rekening Giropos.

“Kita juga bisa melayani transaksi pembayaran marketplace dan kedepannya, kita akan melakukan banyak sekali kerjasama lain untuk mengembangkan ini,” tutup Tata.

Sebagai informasi, Pos Indonesia berdiri sejak 26 Agustus 1746 silam. Kantor pertamanya di Jakarta dan saat ini usianya sudah mencapai 273 tahun. Di seluruh dunia, kantor pos telah terhubung dengan postal unio di 195 negara. Di Indonesia sendiri, kantor pos memiliki sekitar 4800 kantor yang siap melayani masyarakat Indonesia. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023

Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023
INFOBRAND.ID - Aktivitas Public Relation (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. Sebab PR memiliki peran penting dala...


Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023

Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023
INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital dan pandemi covid-19 telah meningkatkan aktivitas belanja online di kalangan masyarakat. Meningkatnya po...


INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian penting d...


Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022

Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022
INFOBRAND.ID-Sejak terjadi pandemi yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. D...