Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Terus Berinovasi dan Berkarya, Intip Rahasia Sukses Bisnis Lokal Melalui ShopeePay Talk

Posted by: 1506 viewer

Terus Berinovasi dan Berkarya, Intip Rahasia Sukses Bisnis Lokal Melalui ShopeePay Talk
Talk show ShopeePay Talk

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, ShopeePay Talk, sebuah platform diskusi interaktif bulanan yang diinisiasi ShopeePay untuk membahas berbagai topik dan informasi yang ringan, trendy dan insightful hadir dengan tema Adaptasi Lintas Generasi, Kobarkan Semangat Majukan Negeri.

Melalui episode kali ini, ShopeePay mengundang pembicara dari bisnis-bisnis legendaris yakni JNE dan Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk yang mengungkapkan pentingnya melakukan riset pasar dan berinovasi, serta pakar digital marketing Denny Santoso yang menjelaskan pentingnya memaksimalkan strategi pemasaran untuk dapat bertahan lintas generasi.

Berbagi semangat kemerdekaan yang sama dan sejalan dengan tema HUT ke-76 RI “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” ShopeePay juga menghadirkan kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal bersamaan dengan ShopeePay Talk sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan UMKM bertahan selama pandemi. Selain itu, ShopeePay ingin bergerak bersama masyarakat dalam membantu UMKM bertahan dengan mendorong transaksi pada bisnis mereka khususnya di momen kemerdekaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hadir dalam kampanye tersebut, Eka Nilam Dari selaku Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengungkapkan, “Selama 76 tahun, UMKM menjadi salah satu pendorong ekonomi Indonesia untuk terus tumbuh. Mereka juga senantiasa berjuang menghadapi gempuran inovasi teknologi dan perubahan zaman demi sukses dalam bertahan. Kami harap kampanye 17.8 Semangat UMKM Lokal dan ruang diskusi yang kami hadirkan hari ini dapat memberikan wawasan lebih bagi para pelaku UMKM yang sedang berjuang mengembangkan usahanya hingga lintas generasi.”

Meski terus digempur dengan berbagai perubahan, beberapa bisnis legendaris telah sukses memenangkan pasar dengan berpegang pada prinsip beradaptasi. Namun, adaptasi bukanlah upaya yang mudah dan singkat, sebuah bisnis harus terlebih dulu memastikan ketangguhan ekosistem bisnisnya termasuk produk serta layanan sebelum melakukan perubahan sesuai kebutuhan konsumen yang terus berubah.

JNE dan Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk contohnya. Mereka telah berhasil memenangkan pasar selama lebih dari dua dekade berkat riset, adaptasi dan tentunya inovasi.

Dimas Setyo Jatmiko, Business Development Manager Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk mengatakan, “Kami melakukan riset pasar secara rutin guna menghadirkan varian menu baru dan memberikan kepuasan kepada seluruh pelanggan kami. Selain itu, kami juga menerima pembayaran melalui layanan pembayaran digital seperti ShopeePay karena hasil riset kami menunjukkan bahwa pelanggan cenderung memilih metode pembayaran yang praktis dan aman, terutama pada masa pandemi.”

Menurutnya pelanggan juga tertarik untuk menggunakan metode pembayaran digital karena beragam promo menarik yang ditawarkan. Ia mengaku melihat adanya peningkatan penjualan yang signifikan sejak mereka mulai menerima pembayaran digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...