Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Terus Berinovasi di Masa Pandemi, Ultra Sakti Masuk Daftar Indonesia Brand Champion 2021

Posted by: 2041 viewer

Terus Berinovasi di Masa Pandemi, Ultra Sakti Masuk Daftar Indonesia Brand Champion 2021
Beragam produk Ultra Sakti tetap diminati di kala pandemi.

JAKARTA - Pandemi Covid-19 memberikan dampak negati yang bervariasi pada beragam bidang bisnis, ada yang terdampak signifikan, tidak terdampak, atau justru meningkat. Perbedaan tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor, yang memengaruhi kebutuhan. Untuk produk kesehatan misalnya, kebutuhan cenderung stabil.

PT Ultra Sakti dengan tiga brand andalan, Madu TJ, Freshcare dan Hotin Cream, merupakan produk kesehatan yang dibutuhkan masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh. Di masa pandemi, sepanjang tahun 2020, permintaannya terbukti meningkat, meskipun tidak setinggi tahun-tahun sebelumnya.

“Penurunan daya beli masyarakat membuat growthnya tidak sebagik tahun sebelumnya,” ujar Meta Anggarini, Brand Manager FreshCare.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menghadapi situasi tersebut, lanjut Meta, Ultra Sakti terus berinovasi untuk menghadirkan produk yang bervariasi, dari segi formula maupun kemasan. Itu dilakukan untuk tetap menghadirkan produk berkualitas untuk masyarakat.

Untuk meningkatkan penjualan, Ultra Sakti bekerjasama dengan marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Tujuannya agar produk-produk Ultra Sakti dapat dijangkau secara online, sehingga konsumen tetap dapat menjangkau produk tanpa harus harus keluar rumah.

Untuk meningkatkan awareness, situasi pandemi juga dimanfaatkan oleh perusahaan untuk melakukan beragam kegiatan, seperti melakukan berbagai aktivitas CSR berupa donasi untuk tenaga kesehatan, instansi kesehatan, TNI dan lembaga keagamaan. Selain itu Ultra Sakti juga membuat iklan layanan masyarakat di media iklan, mengenai edukasi pencegahan covid-19.

Tidak hanya itu, Ultra Sakti juga tidak berhenti melakukan inovasi. Beberapa inovasi dilakukan sepanjang tahun 2020 antara lain mengembangkan beberapa produk yang sesuai dengan kebutuhan selama masa pandemi, seperti Hand Sanitizer, dengan aloe agar tangan tidak kering, madu TJ Jahe Merah Mint, dengan kandungan jahe merah yang cocok untuk meningkatkan daya tahan tubuh, My Well Vit C Plus Zinc dengan teknologi pureway C yang dapat bertahan dalam tubuh hingga 24 jam dan aman untuk lambung.

Berkat bagai inovasi yang dikeluarkan, tidak mengherankan jika Ultra Sakti dengan brand Madu TJ, Freshcare, Hotin Cream, layak mendapat predikat Indonesia Brand Champion 2021, sebuah apresiasi bergengsi yang dihadirkan oleh INFOBRAND.ID sebagai number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bagaimana strategi PT Ultra Sakti bertahan di kala pandemi dan berusaha memenangkan persaingan di pasar produk yang ditawarkan. Baca selengkapnya di Annual Achievement Report Indonesia Brand Champion 2021 dan Indonesia Corporate Brand Champion 2021 yang akan terbit di Bulan Maret 2021.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif

Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif
INFOBRAND.ID-Di tengah gempuran era digital, merek-merek besar kini beralih ke senjata pemasaran terampuh mereka: media milik (owned media). Dengan ke...


Melirik Perkembangan  Pionir Brand Metaverse di Indonesia

Melirik Perkembangan Pionir Brand Metaverse di Indonesia
INFOBRAND.ID-Konvergensi kehidupan nyata dengan realitas virtual kini tidak hanya sebatas pada dunia game, tapi berbagai sektor lain, termasuk bisnis...


Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022

Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022
INFOBRAND.ID-Hansaplast menyelenggarakan Hansaplast First Aid Conference 2022 yang dihadiri oleh 3.000 peserta secara online dan 500 peserta secara of...


Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng

Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng
INFOBRAND.ID- Belakangan ini, media sosial dihebohkan hadirnya Starbucks kemasan atau ready to drink yang dijual di minimarket. Berkolaborasi dengan P...