Rabu, 09 Oktober 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Terus Berinovasi di Masa Pandemi, Ultra Sakti Masuk Daftar Indonesia Brand Champion 2021

Posted by: 2580 viewer

Terus Berinovasi di Masa Pandemi, Ultra Sakti Masuk Daftar Indonesia Brand Champion 2021
Beragam produk Ultra Sakti tetap diminati di kala pandemi.

JAKARTA - Pandemi Covid-19 memberikan dampak negati yang bervariasi pada beragam bidang bisnis, ada yang terdampak signifikan, tidak terdampak, atau justru meningkat. Perbedaan tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor, yang memengaruhi kebutuhan. Untuk produk kesehatan misalnya, kebutuhan cenderung stabil.

PT Ultra Sakti dengan tiga brand andalan, Madu TJ, Freshcare dan Hotin Cream, merupakan produk kesehatan yang dibutuhkan masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh. Di masa pandemi, sepanjang tahun 2020, permintaannya terbukti meningkat, meskipun tidak setinggi tahun-tahun sebelumnya.

“Penurunan daya beli masyarakat membuat growthnya tidak sebagik tahun sebelumnya,” ujar Meta Anggarini, Brand Manager FreshCare.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menghadapi situasi tersebut, lanjut Meta, Ultra Sakti terus berinovasi untuk menghadirkan produk yang bervariasi, dari segi formula maupun kemasan. Itu dilakukan untuk tetap menghadirkan produk berkualitas untuk masyarakat.

Untuk meningkatkan penjualan, Ultra Sakti bekerjasama dengan marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Tujuannya agar produk-produk Ultra Sakti dapat dijangkau secara online, sehingga konsumen tetap dapat menjangkau produk tanpa harus harus keluar rumah.

Untuk meningkatkan awareness, situasi pandemi juga dimanfaatkan oleh perusahaan untuk melakukan beragam kegiatan, seperti melakukan berbagai aktivitas CSR berupa donasi untuk tenaga kesehatan, instansi kesehatan, TNI dan lembaga keagamaan. Selain itu Ultra Sakti juga membuat iklan layanan masyarakat di media iklan, mengenai edukasi pencegahan covid-19.

Tidak hanya itu, Ultra Sakti juga tidak berhenti melakukan inovasi. Beberapa inovasi dilakukan sepanjang tahun 2020 antara lain mengembangkan beberapa produk yang sesuai dengan kebutuhan selama masa pandemi, seperti Hand Sanitizer, dengan aloe agar tangan tidak kering, madu TJ Jahe Merah Mint, dengan kandungan jahe merah yang cocok untuk meningkatkan daya tahan tubuh, My Well Vit C Plus Zinc dengan teknologi pureway C yang dapat bertahan dalam tubuh hingga 24 jam dan aman untuk lambung.

Berkat bagai inovasi yang dikeluarkan, tidak mengherankan jika Ultra Sakti dengan brand Madu TJ, Freshcare, Hotin Cream, layak mendapat predikat Indonesia Brand Champion 2021, sebuah apresiasi bergengsi yang dihadirkan oleh INFOBRAND.ID sebagai number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bagaimana strategi PT Ultra Sakti bertahan di kala pandemi dan berusaha memenangkan persaingan di pasar produk yang ditawarkan. Baca selengkapnya di Annual Achievement Report Indonesia Brand Champion 2021 dan Indonesia Corporate Brand Champion 2021 yang akan terbit di Bulan Maret 2021.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Air Minum Biru, Jamu Jago dan PKK Kota Semarang Kolaborasi Sosialisasikan Hempas Stunting lewat Rekor MURI

Air Minum Biru, Jamu Jago dan PKK Kota Semarang Kolaborasi Sosialisasikan Hempas Stunting lewat Rekor MURI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Stunting masih menjadi masalah kesehatan serius di Indonesia. Kondisi ini terjadi ketika anak mengalami gagal tumbuh akibat ke...


Apresiasi Brand Pilihan Konsumen, INFOBRAND.ID Kembali Gelar Brand Choice Award 

Apresiasi Brand Pilihan Konsumen, INFOBRAND.ID Kembali Gelar Brand Choice Award 
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di era digital yang semakin berkembang, brand awareness menjadi salah satu faktor penentu konsumen memilih merek. Di ran...


INFOBRAND.ID Kembali Apresiasi Brand Lokal Unggul Melalui Brand Indonesia Excellence Award

INFOBRAND.ID Kembali Apresiasi Brand Lokal Unggul Melalui Brand Indonesia Excellence Award
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Dalam beberapa tahun terakhir, brand-brand Asli Indonesia telah menunjukkan kemajuan yang signifikan, dengan banyak di a...


Generali Indonesia Promosikan Kesehatan dan Sustainablity Lifestyle ke Masyarakat

Generali Indonesia Promosikan Kesehatan dan Sustainablity Lifestyle ke Masyarakat
INFOBRAND.ID - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) tanpa henti terus dukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan d...