Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif

Posted by: 289 viewer

Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif
Tesla/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla Inc terus mempertahankan posisinya sebagai perusahaan otomotif paling inovatif.

Pernyataan itu dikemukakan oleh hasil survei Future Readiness Indicator (FRI/Indikator Kesiapan Masa Depan) 2024 yang dirilis oleh The International Institute of Management and Development (IMD).

Berdasarkan survei IMD, posisi Tesla diikuti oleh BYD Co. Ltd. asal China di posisi kedua, kemudian disusul oleh brand mobil asal Jerman Volkswagen AG di tempat ketiga, kemudian Stellantis NV asal Belanda di urutan keempat, dan Hyundai Motor Co. Ltd asal Korea Selatan di peringkat lima.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun indikator tahunan FRI 2024 mengukur ketahanan masa depan dari 24 perusahaan otomotif dunia. Indikator ini mengurutkan peringkat berdasarkan tingkat inovasi yang dilakukan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Indikator Kesiapan Masa Depan selalu bergerak dinamis. Menurunnya peringkat perusahaan dalam daftar bukan berarti perusahaan itu tidak inovatif. Inovasi mereka tidak cukup pesat, sehingga diambil alih oleh para pesaing,” kata Direktur IMD Center for Future Readiness Howard Yu dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (22/5/2024).

Yu pun mengambil contoh Toyota yang peringkatnya terus merosot dari posisi 2 pada 2022, ke peringkat 10 di 2023, dan kini ada di posisi 11. Posisi Toyota itu lantas disalip oleh BYD, Neo, dan Lee Auto dari China.

Meskipun menempati posisi puncak pada 2023 dan 2024 dengan perolehan skor 100, menurut Yu Tesla harus waspada lantaran para pesaingnya terus merapatkan posisi. 

Sebagai contoh produsen mobil listrik asal China BYD terus meningkatkan skor daya saing mereka dari 74,7 di 2023 menjadi 78,2 tahun ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ditambah lagi pada kuartal 3 tahun 2023, untuk pertama kalinya penjualan BYD sempat melampaui Tesla. Meski akhirnya penjualan kendaraan listrik Tesla kembali unggul pada kuartal 1 tahun 2024. Hal ini menunjukkan dominasi Tesla terancam.

“Temuan yang paling mengejutkan adalah bagaimana supremasi Tesla di industri mobil listrik sangat cepat terbalap. Tesla memang masih nomor satu, tapi selisih skor dengan peringkat di bawahnya semakin menipis,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...