Rabu, 21 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Tickled Seven, Lem Bulu Mata Pertama di Indonesia Kantongi Sertifikat Non Irritant

Posted by: 1587 viewer

Tickled Seven, Lem Bulu Mata Pertama di Indonesia Kantongi Sertifikat Non Irritant
Tickled Seven.

JAKARTA - Seiring meningkatnya gaya hidup modern permintaan akan produk kecantikan semakin tinggi. Tidak mengherankan jika berbagai produk kecantikan dengan berbagai merek semakin meramaikan pasar. Namun dari sekian produk yang beredar, masyarakat harus berhati-hati untuk memilih produk yang aman.

Ingin memberikan jaminan produk yang berkualitas dan aman untuk dipakai, Tickled Seven, menghadirkan produk lem bulu mata yang tidak mengakibatkan iritasi pada kulit mata ketika dipakai. Produk dengan nama Tickled Seven Strip Lash Superior Performance Glue ini telah mendapatkan sertifikat 100% Non Irritant & Dermatologically Proven dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hans H Tjahjadi, Direktur PT Duta Andara Mulia, selaku produsen Tickled Seven Strip Lash Superior Performance Glue, mengatakan, sebagai produk kecantikan, apalagi dipergunakan di kulit sensitif seperti mata sebuah produk harus aman untuk digunakan. Saat ini cukup banyak produk lem bulu mata yang memberikan klaim sebagai produk yang aman dipakai dan tidak mengakibatkan iritasi. Namun demikian, sampai saat ini belum ada produk yang benar-benar aman dengan mendapatkan pengakuan dari pihak berwenang.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hans pun memastikan, langkah Tickled Seven sebagai Lem Bulu Mata mendapatkan sertifikat 100% Non Irritant & Dermatologically Proven dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), merupakan yang pertama di Indonesia. Sebab selama ini belum ada satupun produk serupa yang secara resmi memperoleh sertifikat tersebut. 

“Sebagai pemain lem bulu mata, sudah sepuluh tahun, dari pemahaman kita memang belum pernah ada yang melakukan uji klinis ini. karena dulu-dulu lem bulu mata belum ada kewajiban sertifikasi BPOM, kalau sekarang sudah diwajibkan,” ujar Hans.

Melihat hal tersebut, Tickled Seven merasa perlu untuk memastikan kepada masyarakat untuk mendapatkan produk yang benar-benar aman yang telah diakui oleh BPOM. Untuk mendapatkannya, Tickled Secen melakukan pengujian ke Dermalabs, untuk melakukan pengujian produk.

Dari pengujian beberapa sampel yang dikirimkan, setelah dilakukan pengujian melalui prinsip-prinsip dermatologis. Selanjutnya sampel dilakukan pengujian pada manusia dengan umur antara 20-50 tahun, laki-laki dan perempuan, dan pada manusia dengan kulit sensitif 62,7% dan kulit tidak sensitif 27,3%.

Dari pengujian yang dilakukan Tickled Seven mendapatkan nilai Min Comulatif Iritation Index (MCII) 0,01, yang berarti sangat aman. Adapun nilai maksimal untuk memastikan produk yang tidak mengakibatkan iritasi adalah 0,25. Jika 0,25-1 mengakibatkan iritasi ringan, 1-2 mengakibatkan iritasi sedang, 2-3 mengakibatkan iritasi berat, dan 3-4 mengakibatkan iritasi sangat berat.

“Kalau produk kami nilainya 0,01 artinya 100% tidak mengakibatkan iritasi,” jelas Hans.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut Hans menjelaskan, tanda-tanda iritasi dalam penggunaan kosmetik yang tidak aman akan mengakibatkan kulit merah, gatal, timbul bentolan, bahkan juga bisa mengakibatkan bengkak. Sementara Tickled Seven tidak mengakibatkan iritasi tersebut, karena selain telah mendapatkan sertifikasi BPOM, juga menggunakan bahan baku atau ingredients yang aman, seperti latex free yang menyebabkan iritasi, alkohol free, dan PH balance yang mencegak kulit mengalami kekeringan.

Namun demikian, Hans menjamin produknya tetap unggul, seperti daya rekat lem rata-rata 18 jam. Dan yang tidak kalah penting, Tickled Seven telah proven secara uji klinis, dan tidak hanya klaim, karena sudah diuji secara klinis.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA -  InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 4th Indonesia T...


Pegadaian Kembali Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024

Pegadaian Kembali Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024
INFOBRAND.ID-PT Pegadaian komitmen pada strategi transformasi produk dan layanan. Komitmen itu pun akhirnya berbuah hasil manis. Salah satu hasil d...


Awal Tahun 2024, JNE Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions

Awal Tahun 2024, JNE Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions
INFOBRAND.ID-JNE mengawali 2024 dengan menorehkan prestasi. Kali ini JNE meraih  penghargaan yaitu Indonesia Brand Champion 2024 . Acara yang dii...


Perkuat Layanan Mobile, BAF Raih Indonesia Brand Champions 2024

Perkuat Layanan Mobile, BAF Raih Indonesia Brand Champions 2024
INFOBRAND.ID-PT Bussan Auto Finance (BAF) merupakan perusahaan layanan keuangan terkemuka di Indonesia yang menyediakan solusi pembiayaan untuk berbag...