INFOBRAND.ID, JAKARTA – Inovasi memiliki peran krusial dalam kesuksesan sebuah perusahaan atau brand di era modern ini. Dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif dan dinamis, kemampuan untuk terus berkembang dan berinovasi adalah faktor penentu kesuksesan perusahaan atau brand.
Inovasi tidak hanya membantu sebuah perusahaan memenuhi tuntutan pasar yang terus berubah, tetapi juga memungkinkan mereka untuk menciptakan nilai tambah yang signifikan, meningkatkan efisiensi operasional, memperluas pangsa pasar, dan mengukuhkan posisi mereka sebagai pemimpin industri.
Dengan mengintegrasikan inovasi ke dalam budaya dan strategi perusahaan, perusahaan atau brand tidak hanya dapat bertahan di pasar yang kompetitif tetapi juga membuka peluang baru untuk pertumbuhan jangka panjang.
Memandang pentingnya sebuah inovasi, INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia kembali menyelenggaarakan proses penjurian terhadap inovasi baik produk maupun jasa yang berhasil diciptakan oleh perusahaan atau brand di Indonesia.
Penjurian inovasi kali ini diikuti oleh brand Arummi, Miu Baby, dan Great Eastern Life Indonesia dengan masing-masing mempresentasikan inovasinya dihadapan dewan juri yang diisi Tri Raharjo SE., MM, CPR, CDMs, Dr. Wahyu Tri Setyobudi, MM, ATP, CPM, dan Prof Dr Ir Ujang Sumarwan, M.Sc.
Proses penjurian berlangsung dengan ketentuan setiap perusahaan/brand mendapatkan durasi 40 menit untuk mempresentasikan inovasi produk dan layanannya kemudian tanya jawab oleh dewan juri.
Dalam presentasinya, brand Arummi menjelaskan tentang inovasi yang dilakukan brand-nya, yaitu: Cashew M*lk: Revolutionizing Indonesian Dairy Alternatives, adalah susu kacang mede varian barista yang bisa melengkapi kreasi kopi.
“Arummi Cashew Milk adalah susu kacang mede lokal pertama di Indonesia yang aman dikonsumsi anak-anak dan orang dewasa karena rendah kalori, rendah gula dan tidak mengandung kolesterol,” kata Nacitta Kanyandara, CEO dan Co-Founder Arummi Food dalam presentasinya.
Sementara dari brand Miu Baby, mempresentasikan inovasinya, yaitu: Baby Diaper Innovation with SAP Paper and SAP Gel. Yakni inovasi yang dilakukan pada popok Miu Baby yang menggunakan teknologi triple core SAP.
“Dengan menggunakan teknologi triple core SAP ini lebih efektif untuk mengatasi terjadinya ruam popok dan juga penyebaran lebih merata MURI Museum Rekor Indonesia sehingga tidak menggumpal sehingga bayi lebih nyaman beraktifitas,” jelas Magdalena Anita Erwanto, Brand & Innovation Manager Miu Baby dalam presentasinya.
Sedangkan dari brand Great Eastern Life Indonesia, menjelaskan mengenai inovasi yang dilakukan brandnya, yakni: Employee Benefit Quotation System (EBQS), aplikasi online pembuatan proposal asuransi (quotation).
“Untuk polis Employee Benefit yang memberikan lebih banyak fleksibilitas, akurasi, dan kecepatan dalam pembuatan proposal,” ujar Alfi Yani Andranurviza, Head of Customer, Digital Data Management dalam presentasinya.
Penjurian kali ini adalah rangkaian penyelenggaraan Top Innovation Choice Award yang telah digelar TRAS N CO bersama INFOBRAND.ID sejak 2019 silam. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap brand-brand atas keberhasilan mereka mengembangkan inovasi terhadap produk dan layanannya.
Informasi: INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia menerima registrasi dan proses penjurian TOP INNOVATION CHOICE AWARD. Jadwal presentasi & penilaian penjurian diselenggarakan di minggu ketiga setiap bulannya. Klik untuk informasi selanjutnya atau hubungi +62 8111 1917 714. |