Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tiga Inovasi Ini Jadikan Mom Uung Brand Paling Unggul di Masa Pandemi

Posted by: 3570 viewer

Tiga Inovasi Ini Jadikan Mom Uung Brand Paling Unggul di Masa Pandemi
Press Conference Brand Choice Award 2021 Bersama Mom Uung

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Branding di masa pandemi saat ini saling berinovasi satu sama lain kearah digital, dimana hampir semua aktivitas dilakukan di rumah saja demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sejak diberlakukan PSBB dari tahun lalu hingga PPKM level 4 di bulan ini, rupanya tak semua brand tetap bertahan, terhitung lebih dari 7 brand tutup dan ribuan gerai harus gulung tikar dikarenakan pemasukan yang kurang. Dibalik semua itu, ada juga brand yang melakukan inovasi baru sesuai dengan kebiasaan baru masyarakat. Inovasi serta program tersebut lah yang membuat brand-brand ini berhasil mencapai puncaknya walau di masa pandemic sekalipun.

Mulai dari brand lokal maupun luar yang kini semakin melebarkan sayapnya, rupanya di dasari strategi yang tidak biasa. Sehingga sangat pantas untuk perusahaan yang brandnya tetap bertahan, menerima penghargaan atas kerja keras karyawan maupun pemilik brand tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai bentuk apresiasi kepada Brand yang berhasil bertahan dan menduduki posisi pertama di hati masyarakat. Sebuah ajang penghargaan bergengsi kini hadir di Fase Ketiga tahun 2021 ini. Ajang tersebut merupakan Brand Choice Award 2021 yang di gagas langsung oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.Id sebagai penggagas utama.

Penghargaan Brand Choice Award 2021 merupakan sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand Nasional maupun Internasional yang memasarkan produknya melalui market place dan telah berhasil menajdi pilihan masyarakat Indonesia. Tentunya untuk memilih pemenang dalam ajang penghargaan tersebut, TRAS N CO Indonesia selaku pionir pertama penghargaan tersebut telah melakukan serangkaian proses penilaian.

Mengenai penilaian tersebut, dipaparkan langsung oleh Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia dalam “Press Conference Virtual Penghargaan Brand Choice Award 2021” yang diselenggarakan pada hari ini (30/7) melalui aplikasi zoom dan dihadiri oleh beberapa rekan-rekan media serta para penerima penghargaan.

Tri Raharjo mengungkapkan “Untuk aspek penilaian pada Penghargaan Brand Choice Award 2021 ini, kami selaku penyelenggara melakukan tiga aspek penilaian yaitu dengan Digital Brand Awareness, selanjutnya ada Digital Consumer Choice dan yang terakhir ada Digital Consumer Review & Rating”

Sebagai perwakilan dari pemenang Penghargaan Brand Choice Award 2021, Uung Victoria Finky selaku Founder Brand Mom Uung menjelaskan bagaimana brandnya bisa bertahan di masa pandemic ini serta menjadi pilihan pertama konsumen di kategorinya. Ia mengatakan “Untuk komposisi dan bentuknya yang kami punya jauh berbeda dengan beberapa brand-brand pesaing lainnya, untuk Asi Booster menurut saya banyak sekali kemasannya, namun yang membedakan produk kami dengan yang lain adalah dalam bentuk kapsul.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Bentuk kapsul sendiri menurut Uung dinilai lebih praktis dan mudah di konsumsi oleh ibu-ibu muda yang tidak hanya melakukan tugas di rumah saja, melainkan saat bekerja kapsul dari Mom Uung bisa di konsumsi sebaik mungkin untuk memperlancar Asi.

Selain bentuknya yang beda, komposisi Mom Uung yang juga mengandalkan daun kelor dan ikan gabus juga dinilai sangat berkhasiat karena mengandung protein hewani lebih yang sangat cocok untuk ibu menyusui dalam memperlancar ASI, ke depannya Mom Uung akan berinovasi lebih dengan menggunakan daun katuk sebagai bahan utamanya.

Beragam manfaat juga bisa dirasakan oleh para ibu menyusui dalam mengkonsumsi produk Mom Uung, Founder satu ini juga menambahkan, selain dapat protein yang tinggi para ibu juga memiliki abumin yang berfungsi mempercepat proses regenerasi sel tubuh sehingga akan memaksimal apa yang mereka konsumsi selama ini dan juga mempercepat proses penyembuhan pasca melahirkan.

Selain bentuk dan komposisi yang dihadirkan, Mom Uung juga dinilai selalu memberikan edukasi secara gratis kepada ibu-ibu muda. Dari yang awalnya hanya memiliki sedikit konsumen, namun di masa pandemic ini semakin meningkat hingga mencapai ribuan konsumen yang berkonsultasi masalah para ibu hingga permasalahan ASI sebagai yang utama.

Hal itulah yang menjadi dasae Mom Uung tetap bertahan walaupun pandemic masih menyerang, inovasi, bentuk dan komposisi baru nanti di masa depan juga masih akan terus menjadi perhatian bagi Mom Uung guna menaikkan nama brandnya semakin tinggi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...