Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tingkatkan Literasi Siswa, PT Timah Berikan 1.050 Buku Adat Bangka

Posted by: 535 viewer

Tingkatkan Literasi Siswa, PT Timah Berikan 1.050 Buku Adat Bangka
Penyerahan buku adat Bangka oleh PT Timah/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 1.050 eksemplar buku tentang adat dan kebudayaan warga Desa Mapur, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meningkatkan literasi siswa di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Bantuan buku ini sebagai komitmen PT Timah Tbk mendukung peningkatan dunia pendidikan di Kepulauan Babel," kata Kepala Hubungan Masyarakat PT Timah Tbk Anggi Sihaan dikutip Antara Jumat (17/11/2023).

Menurutnya lagi, sebanyak 1.050 eksemplar buku berjudul Mapur Mendulang Kisah Meraup Berkah ke Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini akan didistribusikan ke perpustakaan sekolah mulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK se-Provinsi Kepulauan Babel.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Buku Mapur Mendulang Kisah Meraup Berkah ini ditulis oleh Kurniati dan Derry Nodyanto yang bekerja sama dengan PT Timah Tbk menceritakan tentang masyarakat Adat Mapur dan Orang Lum yang ada di Dusun Air Abik, Desa Gunung Muda Bangka," ujarnya.

Dia menambahkan, buku adat dan kebudayaan masyarakat adat Mapur ditulis dalam tujuh bagian mengurai cerita dalam aksara tentang timah dan pemberdayaan, Mapur dalam data, Mapur sebagai budaya, unsur kebudayaan masyarakat Mapur, budaya dan seni tradisi Mapur sebagai potensi, pengembangan budaya sebagai upaya pelestarian adat masyarakat Mapur dan penutup.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung Ervawi mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk yang terus peduli dengan sektor pendidikan.

Dia mengungkapkan, buku ini merupakan cerita tentang masyarakat adat Bangka yang memang harus dikenalkan sejak kepada para siswa sehingga mereka mengetahui tentang masyarakat Adat Mapur.

"Buku ini akan didistribusikan ke SD, SMP, SMA dan SMK. Apalagi, ini buku sejarah yang memang harus dikenalkan pada anak-anak sejak usia dini dan ini juga akan menambah koleksi perpustakaan sekolah," jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menyebutkan dukungan anggota holding industri pertambangan MIND ID kepada dunia pendidikan di Babel sangat luar biasa, karena PT Timah Tbk tidak hanya membantu buku, tetapi juga sarana pendukung dunia pendidikan lainnya.

"Alhamdulilah, dukungan PT Timah Tbk luar biasa dalam sektor pendidikan, bukan hanya menyerahkan buku saja, tetapi banyak yang lainnya ada yang kasih laptop, ada yang mendukung pembangunan infrastruktur pendidikan," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...