Selasa, 25 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website

Posted by: 15-03-2019 10:54 WIB 243 viewer

Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website
Rio Paulus, Assistant Manager PT M-Class Industry/ Foto: Yudistira Wanne/ INFOBRAND.ID

Era digital saat ini tidak bisa dihindari. Sekarang semua dilakukan dengan mudah, serba online. Kemudahan mendapatkan informasi dari media internet tersebut merupakan suatu peluang besar bagi perusahaan melalui brandnya untuk melakukan beragam aktivitas guna terciptanya hubungan yang berkesinambungan dengan para customernya sehingga berdampak positif kepada perusahaan itu sendiri.

Dengan digital, masyarakat dapat dengan cepat mengetahui keberadaan brand tanpa harus memasarkannya door to door atau face to face. Namun tak semudah itu juga membangun sebuah brand melalui media internet, ada hal-hal yang perlu diperhatikan guna memaksimalkan pembangunan sebuah brand.

Melihat hal itu, PT  M-Class Industry punya cara tersendiri untuk membangun brand di era digital. Perusahaan yang telah dikenal sejak tahun 2002 sebagai salah satu produsen genteng keramik berglazurdi Indonesia itu kini menggerakan seluruh platform digitalnya untuk melakukan beragam aktivitas, mulai dari promo hingga melaksanakan kegiatan yang sifatnya tegur sapa atau interaktif.

“Berangkat di era digital ini tidak bisa dihindari, semua sekarang serba online. Tapi sebaiknya dilihat dari kondisi mitra dan pasar tentunya. Kita sudah mulai dari tahun 2012, mengembangkan digital marketing di sosial media, tapi itu sebatas kegiatan brand awareness. Untuk sekarang ini, di tahun 2019, selain brand awareness tentu kita meningkatkan service. Karena kami dari PT M-Class Industry tidak bisa melakukan penjualan secara direct tentunya kita akan meriver kepada mitra-mitra kami, baik itu dari distributor ataupun agen-agen yang ada di home distributor dengan cara pengembangan website kemudian pengembangan website yang lebih interaktif dengan online chat dan menggiatkan kembali aktivitas di sosial media,” ujar Assistant Manager PT M-Class Industry, Rio Paulus kepada INFOBRAND.ID, Kamis (14/03/2019).

Dalam pelaksanaan teknisnya, PT M-Class Industry memang aktif menyapa para customernya melalui sosial media. Tidak hanya itu, perusahaan tersebut kian mematangkan strategi di era digital dengan menyajikan fitur menarik di website yakni menyediakan fitur chat online. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengajukan berbagai pertanyaan langsung kepada pihak perusahaan terkait informasi yang dibutuhkan.

“Website sendiri yang saat ini kita kembangkan adalah dengan membuat satu fitur online chat. Jadi saat jam operasional tentunya customer yang melakukan visit bisa berinteraksi dengan kita dengan mengajukan berbagai pertanyaan,” jelas pria yang akrab disapa Rio.

“Kalau bicara tim tentu kami memilikinya, baik itu tim internal maupun eksternal, semua brand ingin namanya diketahui banyak orang. Jadi kita memang melakukan beberapa treatment yang sifatnya positif baik itu di sosial media maupun website.,” tambahnya.

Di sisi lain, era digital menyimpan suatu problem yang menghantuinya, yakni informasi yang sifatnya tidak benar ataupun berkonotasi negatif . Menyikapi hal itu, PT M-Class Industry punya cara untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan cara memberikan hak jawab.

“Pada prinsipnya, komentar-komentar negatif baik itu hoax dan komentar dapat dikatakan “kurang menyenangkan” itu tentunya kita memiliki tim yang wajib memberikan layanan. Dalam hal ini tim tersebut wajib menjawab semua kendala, setiap persoalan yang ada. Baik itu kendala secara murni produk atau service ataupun itu hoax. Tentu kita melakukan klarifikasi yang jelas,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Jakarta Fair Sukses Genjot Penjualan Dekkson

Jakarta Fair Sukses Genjot Penjualan Dekkson
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Event tahunan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) terbukti menguntungkan beberapa pihak brand yang menjadi pesert...


Bigland & Napolly Tak Pernah Absen Mejeng di Jakarta Fair

Bigland & Napolly Tak Pernah Absen Mejeng di Jakarta Fair
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bigland dan Napolly, brand yang berada di bawah naungan PT Cahaya Buana Group kembali memeriahkan event tahunan yang dis...


Hadir di Jakarta Fair, ADVANCE Pamer Sofa Pijat Pertama di Indonesia

Hadir di Jakarta Fair, ADVANCE Pamer Sofa Pijat Pertama di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Salah satu produsen home appliance, ADVANCE kembali ikut dalam event akbar Jakarta Fair 2019 yang dihelat di JIExpo Kema...


5 Tips Belanja Hemat Saat Berkunjung ke Jakarta Fair

5 Tips Belanja Hemat Saat Berkunjung ke Jakarta Fair
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Jakarta Fair Kemayoran merupakan salah satu event tahunan yang selalu ditunggu-tunggu warga Jakarta dan sekitarnya. Buka...