Senin, 23 September 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Posted by: 15-03-2019 17:41 WIB 404 viewer

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
Ilustrasi Bank BCA (Istimewa)

INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri perbankan yang dituntut agar cepat dalam melakukan transformasi digital. Demi meningkatkan pelayanan kepada para nasabahnya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pun konsisten untuk menghadirkan inovasi digital yang telah dilakukannya dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini disampaikan oleh Senior Vice Presiden Marketing Communication PT Bank BCA, Norisa Saifuddin dalam surat elektronik yang masuk ke meja redaksi INFOBRAND.ID, Jumat (15/3/2019). Menurutnya, perkembangan digital di Indonesia telah memiliki pengaruh yang sangat besar untuk BCA, terutama dalam hal berkomunikasi maupun impactnya dalam membangun perekonomian.

“Untuk itu BCA selalu berinovasi dalam mengembangkan produknya yang mendukung ke arah digitalisasi, termasuk cara berkomunikasi ke masyarakat melalui channel digital,” ujarnya.

Terkait dengan channel digital yang dimiliki BCA, Norisa melanjutkan, pihaknya akan terus memberikan update terkini seiring dengan perkembangan tren yang terjadi. Hal ini dilakukan guna mempermudah nasabah dan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan informasi terkait perbankan maupun produk BCA.

Selain digunakan sebagai pusat informasi produk BCA, menurut Norisa, channel digital juga dimanfaatkan untuk meningkatkan hubungan dengan nasabah melalui banyak program engagement seperti chatbot BCA VIRA(Virtual Asistant), yang saat ini tersedia di akun Bank BCA channel Line, Facebook Messenger dan Google Assistant.

“Kami sangat memahami bahwa perkembangan perangkat digital saat ini sangat mempengaruhi preference dan cara nasabah kami dalam berkomunikasi. Jadi kami memastikan bahwa kami akan terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan para nasabah BCA,” jelasnya.

BCA belum lama ini juga telah meluncurkan inovasi terbarunya seperti BCA Keyboard yang merupakan salah satu upaya untuk menjaga loyalitas dan kebutuhan nasabah. Dengan BCA Keyboard, nasabah bisa melakukan transfer atau cek saldo sembari chatting tanpa harus berpindah aplikasi.

“BCA selalu berusaha untuk memberikan solusi yang dibutuhkan oleh nasabah dan bersikap transparent serta cepat dalam menjawab pertanyaan kebutuhan nasabah yang saat itu tengah menghadapi kendala,” tutup Norisa. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Melirik Investasi Sehat di Bisnis Fitness

Melirik Investasi Sehat di Bisnis Fitness
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Kesadaran masyarakat akan hidup sehat di Indonesia masih sangat kecil. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh Marketing...


20 Tahun, Alfamart Optimis Bisnis Minimarket Kian Melejit

20 Tahun, Alfamart Optimis Bisnis Minimarket Kian Melejit
INFOBRAND.ID - Selama pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2019, Alfamart mendulang antusiasme yang luar biasa dari para pengunjung....


Myeong Dong Topokki, Merk Usaha Asal Malaysia Ini Siap Membooming di Indonesia

Myeong Dong Topokki, Merk Usaha Asal Malaysia Ini Siap Membooming di Indonesia
INFOBRAND.ID - Bisnis franchise di Indonesia kian berkembang, bahkan hal tersebut menjadi daya tarik merk usaha luar negeri untuk melebarkan marketnya...


Kewalahan Penuhi Demand, Mitloin Buka Peluang Kerjasama

Kewalahan Penuhi Demand, Mitloin Buka Peluang Kerjasama
Perusahaan yang penyedia daging super berkualitas, Mitloin, semakin kewalahan untuk memenuhi permintaan pasar atas daging yang berkualitas. Atas dasar...