Jum'at, 12 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tokio Marine Life dan Bank Sampah Anugrah Semesta Alam Berkolaborasi Hadirkan Program 3R Berinsentif

Posted by: 493 viewer

Tokio Marine Life dan Bank Sampah Anugrah Semesta Alam Berkolaborasi Hadirkan Program 3R Berinsentif
Tokio Marine Life dan Bank Sampah Anugrah Semesta Alam

INFOBRAND.ID-Tokio Marine Life berkolaborasi strategis dengan Bank Sampah Anugrah Semesta Alam (ASA) untuk mendukung program daur ulang sampah yang berinsentif. Kolaborasi ini melanjutkan komitmen Tokio Marine Life dengan nilai perusahaan, To Be a Good Company, sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan dan masa depan yang berkelanjutan. Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk meningkatkan proses pengelolaan sampah dengan prinsip 3R sekaligus memberikan dampak positif pada komunitas di tempat Tokio Marine Life beroperasi.

Data Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta pada akhir 2022 menyebutkan bahwa Provinsi DKI Jakarta menghasilkan lebih dari 7.500 ton sampah setiap hari yang dikirim ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu di Bantargebang. Hampir 50 persen di antaranya adalah sampah anorganik atau sampah dengan kategori yang sulit terurai. Kenyataan ini membuat pengelolaan sampah secara sistematis, menyeluruh dan berkesinambungan yang meliputi pengurangan dan penangan sampah adalah krusial, dimana Pemerintah DKI telah mengeluarkan Peraturan Gubernur DKI Nomor 33 Tahun 2021 tentang Bank Sampah sebagai acuan untuk mengedukasi dan mensosialisasikan pemilahan sampah, serta menerapkan prinsip 3R: Reduce (mengurangi), Reuse (menggunakan kembali), dan Recycle (mendaur ulang).

Tokio Marine Life mendukung kegiatan Bank Sampah ASA dalam melibatkan dan memfasilitasi masyarakat untuk memilah dan menyetorkan sampah yang dikonversi menjadi tabungan melalui program 3R berinsentif bertema “Ubah Sampah jadi Berkah”. Dukungan yang disampaikan Tokio Marine Life berupa penyediaan sarana pendukung operasional dan insentif tambahan (top up) bagi nasabah Bank Sampah ASA.

IKLAN INFOBRAND.ID

Diungkapkan Ketua Bank Sampah ASA Yakobus Suprianto, “Kami berharap di tahun 2023 dapat mencapai target melakukan daur ulang sampah sampai 10.000 ton, meningkat dari kelolaan tahun 2022 sebesar 3.800 ton, demikian juga jumlah nasabah dapat meningkat secara gradual, khususnya dari kaum muda.”

Sementara itu, relawan Bank Sampah ASA wakil generasi muda, Gabriel Tondi, mengimbuhhkan, “Semakin banyak anak muda bergabung sebagai nasabah dan terlibat sebagai relawan yang membantu operasional.”

Paa kesempatan yang sama, Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department Tokio Marine Life Ferawati Gondokusumo mengungkapkan, “Dukungan penyediaan fasilitas seperti buku tabungan, seragam petugas, signage, dan insentif tambahan, termasuk top-up tabungan sebesar 25% untuk nasabah lama dan 50% untuk nasabah baru, adalah bentuk apresiasi atas kontribusi Bank Sampah ASA kepada masyarakat sejalan dengan temanya Ubah Sampah Jadi Berkah. Fokus perusahaan bukan hanya pada bisnis inti asuransi, tetapi juga menciptakan dampak positif bagi lingkungan untuk membangun masa depan yang berkelanjutan.”

Selain menjalankan amanat Peraturan Gubernur DKI Nomor 33 Tahun 2021 tentang Bank Sampah sebagai sarana edukasi pengelolaan sampah, harapannya melalui kegiatan kolaborasi ini dapat turut mempromosikan perubahan perilaku masyarakat. Di mana hal ini juga didukung dengan sistem pengelolaan sampah berwawasan lingkungan yang dapat memberikan kontribusi bagi terwujudnya kota berkelanjutan agar tercipta lingkungan yang baik, khususnya di Jakarta Timur.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Belanja di Matahari, Pengguna Indodana PayLater dan Pelanggan Matahari Berkesempatan dapat Uang Tunai dan Voucher

Belanja di Matahari, Pengguna Indodana PayLater dan Pelanggan Matahari Berkesempatan dapat Uang Tunai dan Voucher
INFOBRAND.ID - Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT Indodana Multi Finance dikenal dengan brand Indodana Finance dan perusahaan pembiayaan terkemuka mel...


WINGS Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy

WINGS Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy
INFOBRAND.ID - WINGS Care meluncurkan inovasi terbaru, yaitu So Fresh Minyak Angin Aromatherapy yang siap menemani kapan pun dan di man...


Luncurkan Ecopreneur Challenge, FLEI ajak Mahasiswa Inovasi Bisnis Hijau

Luncurkan Ecopreneur Challenge, FLEI ajak Mahasiswa Inovasi Bisnis Hijau
INFOBRAND.ID - Dalam upaya mendorong kesadaran dan kepedulian generasi masa depan terhadap lingkungan, Franchise & License Expo Indonesia (...


Sambut Lebaran, AQUA Elektronik Tebar Promo Berkah Ketupat

Sambut Lebaran, AQUA Elektronik Tebar Promo Berkah Ketupat
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Tidak hanya hadir dengan inovasi canggih dan terkini pada produk elektronik rumah tangga, brand elektronik terbaik AQUA...