Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tokopedia Bagi 5 Rekomendasi Perlengkapan Berkendara di Musim Hujan dari Brand Lokal

Posted by: 349 viewer

Tokopedia Bagi 5 Rekomendasi Perlengkapan Berkendara di Musim Hujan dari Brand Lokal
5 Rekomendasi Perlengkapan Berkendara di Musim Hujan

INFOBRAND.ID-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa puncak musim hujan di sebagian besar wilayah di Indonesia terjadi di Januari-Februari 2024. Hal ini tentu menjadi perhatian bagi para pengendara, baik mobil maupun motor.

Berkendara di musim hujan memiliki tantangan tersendiri. Selain kondisi jalan yang licin, hujan juga bisa menyebabkan visibilitas menjadi terbatas, sehingga penting bagi pengemudi untuk memastikan kendaraannya selalu dalam kondisi prima agar dapat berkendara saat musim hujan dengan lebih aman.

Associate Vice President of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra, mengatakan, “Tokopedia selalu berupaya mempermudah masyarakat untuk dapat menemukan segala kebutuhan sehari-hari termasuk produk otomotif, diantaranya aksesori kendaraan mobil dan motor, lewat kampanye Tokopedia Garage.”

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kehadiran kampanye Tokopedia Garage, di sisi lain, turut menciptakan tren belanja online tersendiri untuk kategori Otomotif. Produk body motor, produk wax dan pembersih kendaraan, lampu motor, lampu mobil hingga radiator dan komponen mobil merupakan beberapa produk yang paling laris di kategori Otomotif pada 2023 (periode data Januari-September 2023),” kata Fransiscus.  

Rekomendasi aksesori kendaraan saat musim hujan buatan brand lokal
Tokopedia melalui Fransiscus pun membagikan lima rekomendasi aksesori kendaraan mobil dan motor yang bermanfaat dan membuat berkendara saat musim hujan lebih aman dan nyaman.

1. Pastikan punya helm sesuai SNI dan siapkan ban cadangan
Aksesori keselamatan seperti helm dengan standar sesuai SNI wajib dimiliki pengendara motor. Aksesori keselamatan ini dapat membantu tetap aman di jalan raya, bahkan saat kondisi hujan yang deras. Masyarakat dapat memiliki helm SNI dari berbagai dari brand lokal di Tokopedia, contohnya Cargloss.

Bagi pengendara mobil, ban cadangan wajib disediakan dalam bagasi sebagai antisipasi jika terjadi kebocoran. Pastikan tekanan angin ban mobil dalam kondisi ideal sebelum mengemudi. “Selama bulan Januari 2024 saat musim hujan, nilai transaksi produk helm di Tokopedia naik hampir 2 kali lipat dibandingkan dengan penjualan di hari biasa di luar musim hujan,” kata Fransiscus.*

2. Siapkan kain lap microfiber dan wiper untuk menjaga kebersihan kendaraan
Selain bermanfaat untuk menjaga keselamatan, kain lap dan wiper menjadi dua aksesori penting untuk menjaga kebersihan kendaraan. Pemilihan jenis kain lap mobil maupun motor juga penting untuk diperhatikan. Pilihlah kain lap dengan bahan microfiber yang cenderung lembut dan tidak mudah menggores permukaan kaca atau body mobil maupun motor.

IKLAN INFOBRAND.ID

Jangan lupa mengganti karet wiper secara berkala agar tetap elastis dan dapat membersihkan air hujan dengan efektif. Masyarakat bisa mendapatkan wiper dan kebutuhan kebersihan untuk kendaraan dari berbagai brand lokal, termasuk Carinn Store dan Nanotech Protection di Tokopedia.

Fransiscus menyampaikan, “Penjualan produk wiper mobil di Tokopedia naik lebih dari 2 kali lipat selama Januari 2024 dibandingkan dengan penjualan di hari biasa di luar musim hujan.”*

3. Pakai stiker atau spray anti fog untuk menjaga visibilitas saat berkendara
Stiker atau spray anti fog bisa juga merupakan contoh aksesori kendaraan yang sangat bermanfaat saat musim hujan. Stiker atau cairan spray anti fog biasanya memiliki lapisan khusus yang dapat mengurangi atau mencegah terbentuknya embun pada permukaan kaca kendaraan sehingga dapat memastikan visibilitas yang lebih baik.

Di Tokopedia sendiri ada berbagai pilihan stiker atau spray anti fog buatan brand lokal untuk kaca helm atau kaca mobil, misalnya Oxide. “Data internal Tokopedia menunjukkan penjualan produk stiker anti fog mengalami kenaikan hampir 2 kali lipat selama Januari 2024 dibandingkan dengan penjualan di hari biasa di luar musim hujan,” jelas Fransiscus.*

4. Siapkan jas hujan atau payung
Bagi pengendara motor, pilihlah jas hujan yang ukurannya sesuai dengan tubuh untuk melindungi dari air hujan dan hindari menggunakan jas hujan model ponco dengan ukuran yang terlalu panjang. Bagi pengendara mobil, disarankan untuk selalu menyediakan payung di bagasi mobil, apalagi saat musim hujan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tokopedia menyediakan berbagai contoh brand lokal pembuat jas hujan, salah satunya Respiro asal Madiun. Ada juga brand lokal asal Bandung, Ame Raincoat, yang menawarkan jas hujan dan jaket parka yang sangat fungsional sekaligus mendukung style naik motor tetap fashionable di tengah hujan.

“Di Tokopedia sendiri, penjualan jas hujan naik hampir 7 kali lipat selama Januari 2024 dibandingkan dengan penjualan di hari biasa di luar musim hujan. Sedangkan penjualan payung mengalami kenaikan transaksi hampir 3 kali lipat di periode yang sama,” papar Fransiscus.*

5. Perhatikan kampas rem, busi motor dan aksesori performa kendaraan
Pastikan performa kendaraan selalu terjaga, terutama saat musim hujan, dengan rutin memeriksa kondisi aksesori atau perlengkapan kendaraan. Berbagai perlengkapan yang perlu dicek di antara lain adalah kampas rem hingga busi motor.

Pilih kampas rem dengan daya pengereman yang lebih baik, ketahanan yang lebih tinggi dan responsivitas yang lebih baik. Performa kampas rem yang baik umumnya terbuat dari bahan yang lebih keras dan tahan panas. Masyarakat dapat membeli kampas rem motor di berbagai brand lokal di Tokopedia, salah satunya Kyta Store.

“Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan Jasa Pasang Otomotif di Tokopedia dimana masyarakat bisa membeli produk dan mendapatkan jasa pasang aksesori atau onderdil kendaraan oleh mekanik yang disediakan oleh penjual atau oleh mitra bengkel Tokopedia,” tutup Fransiscus.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...