Senin, 26 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Tokopedia bersama Pemkot Yogyakarta Kembangkan Ekonomi Digital dan Pelayanan Publik

Posted by: 2171 viewer

Tokopedia bersama Pemkot Yogyakarta Kembangkan Ekonomi Digital dan Pelayanan Publik
Ilustrasi Tokopedia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, hari ini (09/01/2020) mengumumkan kemitraan strategis bersama Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mendukung program pengembangan ekonomi digital dan pelayanan publik. Kemitraan ini dituangkan dalam Kesepakatan Bersama yang ditandatangani oleh Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, bersama dengan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti (16/12/2019).

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, mengungkapkan, “Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, selalu mengutamakan kolaborasi dengan para mitra strategis, termasuk pemerintah, dalam upaya mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital.”

“Pada kesempatan ini, kami bekerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mendukung program pengembangan ekonomi digital dan pelayanan publik Yogyakarta. Harapannya, masyarakat Yogyakarta bisa mendapatkan akses terhadap layanan publik secara lebih mudah, sekaligus berkontribusi terhadap perekonomian digital daerah dengan memulai dan menciptakan peluang lewat pemanfaatan teknologi,” tambah Astri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hingga saat ini, Tokopedia telah menjadi rumah bagi jutaan penjual di mana 86,5 persen di antaranya adalah pebisnis baru. Melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, Tokopedia akan mendukung pegiat UMKM Kota Yogyakarta lewat pelatihan dan pemberdayaan untuk memulai dan mengembangkan bisnis memperluas pemasaran produk mereka melalui ekosistem Tokopedia. Pelatihan ini dilaksanakan demi mempersiapkan para pegiat UMKM untuk bersaing dan berkontribusi lebih terhadap perekonomian di era digital, baik melalui ranah offline maupun online.

Menanggapi kemitraan dengan Tokopedia, Walikota Yogyakarta, Drs. H. Haryadi Suyuti, mengungkapkan, “Seiring dengan perkembangan teknologi, maka potensi ekonomi digital harus mampu dimanfaatkan untuk mendukung promosi dan peningkatan pelayanan publik. Kerja sama dengan Tokopedia merupakan komitmen untuk terus mengembangkan UMKM dan pelayanan publik melalui platform teknologi. Diharapkan kerja sama ini mampu memperkuat daya saing UMKM Kota Yogyakarta di era digital dan menghasilkan inovasi bagi berbagai layanan publik yang semakin mudah diakses masyarakat Kota Yogyakarta.”

Kolaborasi ini juga akan menghadirkan kemudahan bagi masyarakat Yogyakarta untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Yogyakarta, serta melakukan pembelian tiket masuk Taman Pintar Yogyakarta melalui Tokopedia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup

Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup
INFOBRAND.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memulai program akselerator Startup Studio Indonesia Batch 8. Menggandeng 17 sta...


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...