Senin, 21 Oktober 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Tokopedia dan Muslimat NU Jatim Bersinergi Dorong Ekonomi Digital Umat

Posted by: 09-09-2019 10:40 WIB 116 viewer

Tokopedia dan Muslimat NU Jatim Bersinergi Dorong Ekonomi Digital Umat
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Tokopedia dengan Muslimat NU Jatim

SURABAYA, INFOBRAND.ID – Tokopedia resmi menjalin kemitraan strategis dengan Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Jawa Timur pada Jumat (6/9) lalu di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama, Surabaya. Tujuannya adalah untuk mendorong ekonomi digital puluhan ribu umat Muslimat NU Jawa Timur demi mengakselerasi terwujudnya pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.

“Sebagai Super Ecosystem, Tokopedia selalu bekerja sama dengan para mitra strategis -- dalam hal ini Muslimat NU Jawa Timur -- untuk menjadi katalisator pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia dengan memungkinkan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali umat yang tergabung dalam Muslimat NU Jawa Timur, menemukan dan memulai apapun termasuk membangun bisnis melalui pemanfaatan teknologi,” ucap Astri Wahyuni, Vice President of Public Policy and Government Relations, Tokopedia dalam siaran persnya.

Menurutnya, ada beberapa poin penting yang harus disepakati oleh kedua belah pihak ini. Pertama, Tokopedia akan membantu mendampingi kegiatan pemasaran hasil kegiatan ekonomi umat, mulai dari makanan hingga minuman. Kedua, Tokopedia membantu mengembangkan usaha kecil, seperti warung kelontong, agar juga dapat berkontribusi terhadap perekonomian digital Indonesia.

“Poin terakhir adalah sosialisasi produk keuangan berbasis syariah yang tersedia dalam platform Tokopedia, seperti Zakat, Reksa Dana Syariah dan Tokopedia Emas Syariah,” kata dia.

Sementara Dra. Hj. Masruroh Wahid, M.Si., Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Jawa Timur mengungkapkan bahwa pihaknya berharap Program Pengembangan Umat ini nantinya dapat membantu umat untuk ikut memanfaatkan perkembangan teknologi agar tetap bersaing di era modern dan berkontribusi lebih kepada ekonomi umat di Indonesia, sesuai dengan Islam rahmatan lil ‘alamin dan iradah untuk terus berkembang.

“Kami menyadari bahwa zaman semakin berkembang dan tidak dapat dipungkiri bahwa semua hal kini telah menjadi serba teknologi,” jelas Masruroh.

Hingga saat ini, Tokopedia telah menghadirkan beberapa inisiasi dengan berbagai pihak untuk mendorong perkembangan UMKM di Jawa Timur melalui pemanfaatan teknologi. Sebelumnya, Tokopedia juga menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mendukung program Jatim Cetar (cepat, efektif dan efisien, tanggap dan responsif) di lingkup ekonomi digital dan pelayanan publik. Salah satu program yang diusung adalah pelatihan dan pemasaran hasil produksi ‘One Pesantren One Product’ (OPOP).


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


PIATTOPIA, Persembahan Greget Piattos untuk Generasi Muda Indonesia

PIATTOPIA, Persembahan Greget Piattos untuk Generasi Muda Indonesia
Universal Robina Corporation (URC) adalah salah satu perusahaan produk makanan dan minuman konsumen bermerek terbesar di Filipina. Perusahaan ini memi...


SMF Sokong Pembiayaan Rumah Karyawan PNM

SMF Sokong Pembiayaan Rumah Karyawan PNM
PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM bersama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF, menandatangani nota kesepahaman/ Me...


Dalam Dua Hari, TEI 2019 Cetak Transaksi US$561 Juta

Dalam Dua Hari, TEI 2019 Cetak Transaksi US$561 Juta
Program misi pembelian (buying mission) selama dua hari penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 berhasil membukukan kontrak dagang senilai US...


Pemberdayaan Perempuan dalam Industri Maritim

Pemberdayaan Perempuan dalam Industri Maritim
Indonesia Maritime Expo (IME) yang digelar di JIExpo, Kemayoran memasuki hari ketiga. Masih dalam rangkaian Hari Maritim Sedunia yang jatuh pada 26 Se...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES









Index

PRODUCT UPDATE






Index

OPPORTUNITIES UPDATE




Index