Ahad, 10 Desember 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Tokopedia Jadi Marketplace Favorit Netizen di Media Sosial

Posted by: 2360 viewer

Tokopedia Jadi Marketplace Favorit Netizen di Media Sosial
Tokopedia.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Riset yang telah dilakukan Global Web Indeks (GWI) menunjukkan bahwa 71% pengguna media sosial mengandalkan platform ini untuk meneliti produk yang ingin mereka beli serta membantu mereka dalam mengambil keputusan sebelum membeli suatu barang. Hal ini menyebabkan media sosial kini juga dimanfaatkan sebagai strategi marketing para pelaku bisnis di Indonesia, salah satunya di bidang e-commerce.

Pada Q3 2021, Shopee bertahan sebagai e-commerce dengan popularitas tertinggi di media sosial Instagram. Shopee memiliki total pengikut mencapai 8 juta, diikuti oleh Tokopedia dengan total pengikut sebanyak 4 juta, Lazada dengan total pengikut 3 juta, Blibli dengan total pengikut 1,9 juta, dan di peringkat kelima Matahari mengikuti dengan total pengikut 1,7 juta. Kelima e-commerce ini telah berhasil mempertahankan popularitasnya di Instagram secara konsisten sejak Q3 2020.

Apabila ditinjau popularitas e-commerce melalui media sosial Twitter, maka Tokopedia berhasil menduduki peringkat pertama dengan total pengikut berjumlah sekitar 900 ribu, diikuti oleh Shopee dengan jumlah pengikut sekitar 600 ribu dan Blibli dengan jumlah pengikut 540 ribu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lantas, bagaimana dengan popularitas e-commerce di salah satu media sosial terbesar yang belum lama ini mengganti namanya menjadi Meta? Pada media sosial ini, Lazada secara konsisten menduduki peringkat pertama sejak Q4 2018 sebagai e-commerce dengan popularitas tertinggi di Meta. Jumlah pengikutnya telah berkembang hingga 12,7% dan mencapai 31 juta pengikut pada Q3 2021 ini.

Interaksi secara langsung yang terjadi pada berbagai media sosial ini tidak hanya dilakukan untuk sekedar meningkatkan popularitas saja, namun strategi ini juga telah terbukti dapat meningkatkan kepercayaan konsumen secara lebih efektif serta membantu membangun kredibilitas penjual.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023

Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023
INFOBRAND.ID - Aktivitas Public Relation (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. Sebab PR memiliki peran penting dala...


Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023

Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023
INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital dan pandemi covid-19 telah meningkatkan aktivitas belanja online di kalangan masyarakat. Meningkatnya po...


INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian penting d...


Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022

Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022
INFOBRAND.ID-Sejak terjadi pandemi yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. D...