Ahad, 23 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Top Consumer Preference Brands 2023, Jajaran Brand Paling Dipilih dan Disukai Konsumen

Posted by: 1275 viewer

Top Consumer Preference Brands 2023, Jajaran Brand Paling Dipilih dan Disukai Konsumen
Peraih Penghargaan TCPB 2023

Jakarta, INFOBRAND.ID-Hadirnya marketplace sebagai platform berlanja online di kalangan masyarakat memang memberikan kemudahan dalam mendapatkan produk yang dibutuhkan. Namun banyaknya brand yang membanjiri marketplace tidak jarang membuat konsumen kebingungan menentukan pilihan produk dan brand terbaik.

Turut mendukung perkembangan brand-brand di Indonesia, INFOBRAND TV, bagian dari Media INFOBRAND Group menghadirkan program unggulan, TOP CONSUMER PREFERENCE BRANDS, yang tayang perdana pada Semester Dua tahun 2023. Secara konsep, program ini mempublikasikan brand-brand terriset di kategori produk tertentu sebagai brand pilihan konsumen yang unggul berdasarkan brand awareness, rating dan review dalam bentuk konten video yang semakin populer di kalangan masyarakat.

Yang menarik dari program TOP CONSUMER PREFERENCE BRANDS adalah menggabungkan konsep Awarding Ceremony dengan konten video yang dapat dimanfaatkan oleh brand untuk menarik perhatian konsumen dan membangun kepercayaan konsument terhadap brand. Dan dengan konten yang disajikan, tentu saja menjadi preferensi bagi konsumen dalam memilih brand terbaik di kategorinya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selanjutnya untuk mengukuhkan brand-brand teratas yang masuk dalam program TOP CONSUMER PREFERENCE BRANDS, INFOBRAND TV menghadirkan TOP CONSUMER PREFERENCE BRANDS AWARD 2023, sebagai apresiasi yang diberikan kepada brand-brand di Indonesia yang sukses memasarkan produknya melalui channel Official Store atau Offical Shop resminya, di dua marketplace teratas di Indonesia. Apresiasi ini diberikan kepada brand-brand paling banyak DIPILIH, DISUKAI, DIULAS, dan dinilai baik oleh konsumennya.

Susilowati Ningsih, CEO Media Infobrand Group, menjelaskan, tujuan dari penghargaan TOP CONSUMER PREFERENCE BRANDS AWARD 2023, adalah untuk memberikan apresiasi dan pengakuan terhadap merek-merek atau produk-produk pilihan konsumen di kategori produknya. Pengakuan atas keberhasilan brand yang lebih Disukai, Mendapat Review Positif, dan Rating Tertinggi. Bukti produk atau brand lebih unggul dibandingkan kompetitor.

“Logo Top Consumer Preference Brands dapat menjadi identitas untuk mempermudah konsumen mengenal produk/brand yang dipreferensikan konsumen lainnya. Tidak hanya itu, video yang ditayangkan juga menjadi konten marketing dan publikasi efektif bagi brand preference,” jelas Susilowati Ningsih.

Adapun para peraih penghargaan Top Consumer Preference Brand Award 2023, diraih oleh Semar Nusantara untuk kategori Cincin Emas, Yuta untuk kategori Kran Air, dan AYUGOLD untuk kategori Cincin Emas. Penyerahan penghargaan Top Consumer Preference Brands Award 2023 diselenggarakan secara virual, pada Selasa 3 September 2023, dengan konsep Virtual Award Ceremony.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan partner riset menjelaskan, riset Top Concumer Preference Brands dilakukan seiring berkembangnya pola pemasaran digital yang dilakukan perusahaan-perusahaan dan brand-brand di Indonesia. Konsistensi digital brand activities yang dilakukan oleh perusahaan dan brand tersebut tentu saja menghasilkan feedback yang beragam dari masyarakat atau konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

Brand-brand peraih TOP CONSUMER PREFERENCE BRANDS 2023 merupakan brand-brand yang telah lolos proses riset dan penilaian menggunakan 3 parameter penilaian yakni; Digital Brand Awareness Aspect, Brand Rating Aspect, dan Brand Reviews Aspect, melalui official store di marketplace di Indonesia.

Selanjutnya, berdasarkan hasil riset yang telah dilakukan, didapati bahwa terdapat brand-brand yang masuk dalam daftar teratas di kategori tertentu yang lebih disukai, lebih banyak mendapatkan ulasan positif, dan berujung pada dipilih produk tersebut oleh konsumennya. Brand-brand tersebut menjadi preference yang layak mendapatkan prioritas pilihan dari masyarakat atau konsumen lainnya.

“Kami meyakini pengakuan atas awareness, review dan rating yang positif dari konsumen ini menjadi keunggulan sebuah brand untuk bersaing dengan kompetitor di kategori yang sama. Riset preferensi konsumen terhadap beberapa produk di kategori tertentu ini sekaligus memberikan pengakuan atas prestasi tersebut melalui Top Consumer Preference Brands 2023,” jelas Tri Raharjo. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...