Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Top Corporate Award 2022, Penghargaan untuk Emiten dengan Kinerja Lebih Baik

Posted by: 3366 viewer

Top Corporate Award 2022, Penghargaan untuk Emiten dengan Kinerja Lebih Baik
Top Corporate Award 2022.

INFOBRAND.ID - Sejak memasuki tahun 2022, Pandemi Covid-19 sudah mulai turun dan terkontrol. Situasi ini menjadi indikasi bisnis dan ekonomi mulai bergeliat dan bangkit.

Bahkan Bank Indonesia memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun ini akan mencapai 4,7-5,5%, meningkat dari tahun sebelumnya yang berada di level 3,2%-4,0% pada tahun 2021. Positifnya pertumbuhan ekonomi Indonesia ini tak lepas dari peran perusahaan termasuk emiten yang telah berhasil membukukan kinerja terbaiknya.

Asumsi pertumbuhan ekonomi tersebut semakin diyakini mengingat berdasarkan data TRAS N CO Indonesia pada riset dan penilaian Top Corporate Award 2022, terjadi peningkatan kinerja dari laporan keuangan yang telah dipublikasikan perusahaan-perusahaan emiten di dua tahun terakhir, yakni tahun 2020 dan 2021.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengungkapkan, dari keseluruhan perusahaan emiten yang mempublikasikan kinerja keuangan mereka di tahun 2020, ada 62,4% perusahaan melaporkan keuntungan/laba. Sedangkan di tahun 2021, terjadi peningkatan jumlah perusahaan yang menyatakan laba sebesar 81,59% atau naik sebesar 19,55% jika dibandingkan dengan laporan keuangan di tahun 2020.

“Ini artinya perusahaan dengan laporan kinerja keuangan yang merugi pun mengalami penurunan. Tahun 2020 adda 37,6% perusahaan dengan laporan keuangan merugi. Namun di tahun 2021, menurun menjadi 18,41%, atau terjadi penurunan di angka 18,65%,” jelas Tri Raharjo.

Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id menambahkan, berkat semakin terkendalinya pandemi covid-19, perusahaan emiten berhasil membukukan kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Pemulihan ekonomi yang terjadi di berbagai sektor utama, seperti industri pengolahan, perdagangan, konstruksi, transportasi, dan pergudangan mencerminkan aktivitas ekonomi yang sudah mulai bangkit kembali.

Pemulihan ekonomi Indonesia ini tentunya tidak lepas dari peran perusahaan-perusahaan yang berhasil membangun corporate brand serta kinerja keuangan yang baik, meski dalam situasi sulit akibat pandemi. Kontribusi atas bertumbuhnya ekonomi nasional juga disumbangkan oleh pergerakan pasar modal atau perusahaan yang mencatatkan namanya di Bursa Efek Indonesia.

“Degan positifnya corporate image yang berhasil dibangun perusahaan, ditambah dengan kinerja bisnis yang baik, tentunya perusahaan emiten tersebut akan semakin menarik buat para investor,” ujar Susilowati Ningsih.

IKLAN INFOBRAND.ID

Oleh karena itu, lanjut Susi, Infobrand.id bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia untuk keempat kalinya kembali mengukur keberhasilan perusahaan emiten dalam membangun corporate brand serta kinerja keuangan yang baik dengan menyelenggarakan Top Corporate Award 2022. Penghargaan ini merupakan suatu bentuk dukungan serta apresiasi kepada perusahaan emiten di Indonesia untuk dapat terus meningkatkan kinerja mereka.

"Semua itu akan bermuara pada meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan. Dengan demikian kepercayaan dari stakeholder, shareholder dan trader terhadap perusahaan peraih Top Corporate Award 2022 akan terbangun dan memberikan iklim bisnis di Indonesia yang semakin positif lagi ke depannya,” tutup Susulowati Ningsih.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...