Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Top CSR Award of The Year, Bukti Sumbangsih Perusahaan dalam Pemulihan Ekonomi dari Pandemi

Posted by: 2066 viewer

Top CSR Award of The Year, Bukti Sumbangsih Perusahaan dalam Pemulihan Ekonomi dari Pandemi
Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND GROUP, menyampaikan sambutan dalam kegiatan Top Corporate Social Responsibility of The Year 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mengutip Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT RI ke-76, bahwa Pandemi Covid-19 itu seperti kawah candradimuka yang menguji, yang mengajarkan, dan sekaligus mengasah. Pandemi memberikan beban yang berat kepada kita, beban yang penuh dengan risiko, dan memaksa kita untuk menghadapi dan mengelolanya. Semua pilar kehidupan kita; ketabahan, kesabaran, ketahanan, kebersamaan, kepandaian, dan kecepatan kita, semuanya diuji sekaligus diasah.

Demikian dikutip oleh CEO INFPBRAND GROUP, dalam kata sambutan kegiatan TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF THE YEAR 2021 & TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF THE YEAR 2021, Special Achievement for Covid-19 Handling Activities, Kamis (19/8/2021). Bukti dari kondisi tersebut, lanjut Susi, selama pandemi covid-19 yang kini sudah memasuki tahun kedua, telah semakin menumbuhkan semangat untuk saling berbagi dan menguatkan untuk dapat sama-sama menghadapi pandemi. Tidak hanya dari kalangan individu, bagi perusahaan selama hampir dua tahun ini juga dimanfaatkan untuk memaksimalkan program tanggung jawab sosial kepada masyarakat atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh perusahaan, baik dalam bentuk bantuan kebutuhan sehari-hari, produk kesehatan dan perlindungan diri, hingga bantuan vaksin. Semua kegiatan itu dilakukan tak lain sebagai upaya bersama untuk dapat bertahan di tengah situasi sulit, dan bersama-sama untuk bangkit. Kegiatan CSR yang dilakukan secara masif juga telah terbukti menolong masyarakat dan mempercepat pemulihan ekonomi yang dilakukan oleh pemerintah.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pemulihan ekonomi pun dapat dilihat dari pertumbuhannya di Kuartal II/2021 yang melonjak hingga 7,07%. Berdasarkan laporan BPS, pertumbuhan tersebut didorong oleh meningkatnya konsumsi rumah tangga dan investasi yang memberikan kontribusi 84,93%. Meningkatnya konsumsi rumah tangga sendiri, didorong oleh pertumbuhan penjualan eceran yang tumbuh 11,62%, penjualan wholesale mobil penumpang dan sepeda motor masing-masing tumbuh 904,32% dan 268,64%. Dan keempat, jumlah penumpang angkutan rel, laut dan udara tumbuh 114,18%, 173,56 dan 456,51%.

"Pesannya adalah, baik secara pribadi maupun perusahaan, kita harus terus melakukan penguatan ekonomi masyarakat dengan cara memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan cara memperbanyak vaksin. Semakin banyak bantuan diberikan ke masyarakat, semakin meningkat aktivitas ekonomi, maka roda ekonomi akan kembali berputar dan terus tumbuh," ujar Susi. 

Karena itu, untuk mengapresiasi perusahaan yang telah aktif melaksanakan kegiatan CSR baik itu dalam bentuk bantuan tunai, sembako, alat kesehatan hingga vaksin, kami INFOBRAND.ID sebagai Indonesia number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkemangan brand di Indonesia, menghadirkan “TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF THE YEAR 2021 & TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF THE YEAR 2021, Special Achievement for Covid-19 Handling Activities”

TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF THE YEAR 2021, merupakan apresiasi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang konsisten menerapkan program CSR dalam dunia usahanya sebagai upaya penyeimbang antara lingkungan, masyarakat dan perusahaan, untuk tujuan memudahkan proses pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Sementara, bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang terlibat secara aktif dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 khusunya kegiatan vaksinasi, secara khusus kami berikan penghargaan TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF THE YEAR 2021, Special Achievement for Covid-19 Handling Activities.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami juga meyakini, bahwa keberhasilan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 dan pertumbuhan ekonomi Indonesia, adalah kontribusi dari perusahaan Bapak dan Ibu yang menerima penghargaan ini,” ujar Susi.

Akhir kata, Susi mengucapkan selamat kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu yang telah terpilih untuk mendapatkan penghargaan, TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF THE YEAR 2021 & TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF THE YEAR 2021, Special Achievement for Covid-19 Handling Activities. Diharapkan, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi perusahaan Bapak dan Ibu untuk semakin terus meningkatkan aktivitas CSR dan kepedulian kepada sesama hingga pandemi covid-19 ini berakhir.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...