Selasa, 11 Mei 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Top Official Store Award 2021 Jadi Referensi Konsumen Memilih Official Store Terbaik

Posted by: 12-01-2021 12:32 WIB 659 viewer

Top Official Store Award 2021 Jadi Referensi Konsumen Memilih Official Store Terbaik
Top Official Store Award.

JAKARTA - Kementerian komunikasi dan informatika Republik Indonesia melansir, Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan belanja online (e-commerce) terbaik kedua setelah China dan negara-negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar (G-20) sepanjang tahun 2020.

Pertumbuhannya meningkat tajam selama Pandemi Covid-19, menyentuh angka 91%. Bahkan Bank Indonesia juga menyatakan bahwa sepanjang tahun 2020 lalu, telah terdapat 140 juta transaksi e-commerce dengan proyeksi nilai transaksi sebesar Rp429 triliun.

Perkembangan tersebut tentu sangat menggembirakan di situasi ekonomi Indonesia yang negatif sepanjang tahun 2020 akibat Pandemi Covid-19. Sebuah optomisme muncul seiring dengan pertumbuhan ekonomi melalui e-commerce.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kondisi itu juga harus direspon oleh pelaku bisnis dan brand untuk memaksimalkan dalam memanfaatkan platform e-commerce yang ada, serta berbagai fitur yang disediakan. Salah satu fitur menarik yang disediakan itu adalah official store, atau toko resmi sebuah brand. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan penjualan sebuah brand.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, sebuah perusahaan yang mendedikasikan pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, mengatakan, kehadiran Official Store, secara nyata telah membawa dampak yang sangat posifit terhadap eksistensi perusahaan atau brand dan bahkan berhasil menjadi channel penjualan yang sangat efektif, khususnya ketika dunia masuk kepada kebiasaan baru (new normal) saat pandemi covid-19.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Tri, keamanan, kenyamanan dan kepraktisan adalah beberapa faktor utama dari banyak konsumen beralih memilih berbelanja melalui saluran e-commerce. Sementara, hadirnya official store sebuah brand, memberikan jaminan akan keamanan dan jaminan kualitas produk karena dijual oleh pemilik brand langsung.

“Di sisi lain, keputusan perusahaan atau brand menghadirkan produksi melalui official store bisa menjadi peluang bagi brand untuk menjangkau konsumen dan meningkatkan penjualan,” jelas Tri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara, untuk mengapresiasi brand-brand yang telah berhasil membangun official store, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia menggelar Top Official Store Award 2021, yang rencananya akan digelar pada 29 Januari 2021. Penghargaan ini menjadi referensi konsumen dalam menentukan pilihannya dalam memilih official store atau official shop terbaik di e-commerce atau marketplace.

Penghargaan tersebut didasarkan pada survei yang dilakukan terhadap lebih dari 5.000 official store yang dilakukan sejak bulan Oktober – Desember 2020. Survei menggunakan tiga metode pendekatan survei, yaitu Store Sales Aspect, Store Reviews & Rating Aspect, dan Store Followers Aspect.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tri berharap, apresiasi Top Official Store Award 2021, menjadi langkah awal perusahaan melalui official store atau official shop untuk semakin meningkatkan inovasi dan strategi serta brand activitiesnya melalui marketplace. Penghargaan ini bisa menjadi referensi konsumen untuk menentukan pilihannya memilih official store atau official shop terbaik di e-commerce dan marketplace.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


PFI Mega Life Luncurkan Asuransi Mega Warisan

PFI Mega Life Luncurkan Asuransi Mega Warisan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT PFI Mega Life Insurance, perusahaan patungan antara Prudential Financial Inc dan CT Corporation, meluncurkan sebuah produk...


Lewat Gerakan Locals Unite, Sosro Bantu Kreator dan UMKM Hasilkan Karya Unik

Lewat Gerakan Locals Unite, Sosro Bantu Kreator dan UMKM Hasilkan Karya Unik
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Program Corporate Social Responsibility (CSR) sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari PT Sinar Sosro. Sebagai bentuk kepedul...


Telkomsel Tambah Investasi ke Gojek US$300 juta

Telkomsel Tambah Investasi ke Gojek US$300 juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menambah investasi ke Gojek senilai US$ 300 juta. Tambahan investasi itu sebagai momentu...


Le Minerale Dukung Program Gerakan Sedekah Sampah Berbasis Masjid

Le Minerale Dukung Program Gerakan Sedekah Sampah Berbasis Masjid
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup & Sumber Daya Alam, Majelis Ulama Indonesia (LPLH & SDA) bersama Le Minerale menduk...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS








Index
Elnusa