Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Top Official Store Award 2021 Jadi Referensi Konsumen Memilih Official Store Terbaik

Posted by: 3297 viewer

Top Official Store Award 2021 Jadi Referensi Konsumen Memilih Official Store Terbaik
Top Official Store Award.

JAKARTA - Kementerian komunikasi dan informatika Republik Indonesia melansir, Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan belanja online (e-commerce) terbaik kedua setelah China dan negara-negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar (G-20) sepanjang tahun 2020.

Pertumbuhannya meningkat tajam selama Pandemi Covid-19, menyentuh angka 91%. Bahkan Bank Indonesia juga menyatakan bahwa sepanjang tahun 2020 lalu, telah terdapat 140 juta transaksi e-commerce dengan proyeksi nilai transaksi sebesar Rp429 triliun.

Perkembangan tersebut tentu sangat menggembirakan di situasi ekonomi Indonesia yang negatif sepanjang tahun 2020 akibat Pandemi Covid-19. Sebuah optomisme muncul seiring dengan pertumbuhan ekonomi melalui e-commerce.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kondisi itu juga harus direspon oleh pelaku bisnis dan brand untuk memaksimalkan dalam memanfaatkan platform e-commerce yang ada, serta berbagai fitur yang disediakan. Salah satu fitur menarik yang disediakan itu adalah official store, atau toko resmi sebuah brand. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan penjualan sebuah brand.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, sebuah perusahaan yang mendedikasikan pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, mengatakan, kehadiran Official Store, secara nyata telah membawa dampak yang sangat posifit terhadap eksistensi perusahaan atau brand dan bahkan berhasil menjadi channel penjualan yang sangat efektif, khususnya ketika dunia masuk kepada kebiasaan baru (new normal) saat pandemi covid-19.

Menurut Tri, keamanan, kenyamanan dan kepraktisan adalah beberapa faktor utama dari banyak konsumen beralih memilih berbelanja melalui saluran e-commerce. Sementara, hadirnya official store sebuah brand, memberikan jaminan akan keamanan dan jaminan kualitas produk karena dijual oleh pemilik brand langsung.

“Di sisi lain, keputusan perusahaan atau brand menghadirkan produksi melalui official store bisa menjadi peluang bagi brand untuk menjangkau konsumen dan meningkatkan penjualan,” jelas Tri.

Sementara, untuk mengapresiasi brand-brand yang telah berhasil membangun official store, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia menggelar Top Official Store Award 2021, yang rencananya akan digelar pada 29 Januari 2021. Penghargaan ini menjadi referensi konsumen dalam menentukan pilihannya dalam memilih official store atau official shop terbaik di e-commerce atau marketplace.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penghargaan tersebut didasarkan pada survei yang dilakukan terhadap lebih dari 5.000 official store yang dilakukan sejak bulan Oktober – Desember 2020. Survei menggunakan tiga metode pendekatan survei, yaitu Store Sales Aspect, Store Reviews & Rating Aspect, dan Store Followers Aspect.

Tri berharap, apresiasi Top Official Store Award 2021, menjadi langkah awal perusahaan melalui official store atau official shop untuk semakin meningkatkan inovasi dan strategi serta brand activitiesnya melalui marketplace. Penghargaan ini bisa menjadi referensi konsumen untuk menentukan pilihannya memilih official store atau official shop terbaik di e-commerce dan marketplace.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...