Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Toyota Akan Pasarkan C-HR Hybrid di Indonesia Akhir April Ini

Posted by: 2093 viewer

Toyota Akan Pasarkan C-HR Hybrid di Indonesia Akhir April Ini
C-HR Hybrid

INFOBRAND.ID - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan akan segera memasarkan C-HR berbasis hybrid di Indonesia. Toyota C-HR pertama kali masuk ke Indonesia pada April 2018. Crossover Toyota satu ini memiliki tampilan bengis dan menjadi kendaraan pertama Toyota Indonesia, dengan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Setelah satu tahun dipasarkan, brand asal Jepang tersebut berencana untuk memasarkan versi terbarunya yakni hybrid.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fransiskus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT TAM di Jakarta. Menurutnya varian hybrid dari C-HR akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di hadapan umum pada pekan depan.

“Iya benar, kami akan meluncurkan C-HR Hybrid pada 22 April 2019 nanti,” kata Soerjo di bilangan Jakarta Pusat, Senin (15/4).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya Toyota C-HR hybrid akan mulai dipasarkan di Tanah Air, dalam rangka mendukung langkah Pemerintah untuk program elektrifikasi. Produk terbaru yang segera masuk ke Indonesia tersebut merupakan salah satu kendaraan yang ramah lingkungan.

“Dari blueprint Kemenperin RI (Kementerian Perindustrian Republik Indonesia), sudah ditetapkan bahwa elektrifikasi mulai dari sepedamotor dulu. Setelah itu, baru roda empat. Jadi, kami harus sudah menyiapkan dan tidak perlu menunggu policy. Kalau dilihat, kami juga sudah mengenalkan mobil hybrid (Prius Hybrid) beberapa tahun lalu,” papar Soerjo.

Toyota C-HR Hybrid sejatinya akan datang dari Thailand, sama seperti produk terdahulunya. Jika pada C-HR versi bensin dipasarkan dengan harga nyaris Rp 500 juta. Maka untuk C-HR Hybrid, Toyota dikatakan akan mematok harga Rp 600 jutaan.

Jika berbasis kepada Toyota C-HR Hybrid versi Thailand, crossover ini mengandalkan mesin DOHC 4 silinder 16 valve berkapasitas 1.800 cc. Jantung pacu tersebut dikombinasikan dengan pengaplikasian motor generator berkapasitas 600 volt.

Jika tenaga mesin dan motor listrik digabungkan, maka Toyota C-HR Hybrid ini mapu mengeluarkan tenaga hingga 122 hp yang disalurkan melalui transmisi E-CVT. Pada tubuhnya juga terdapat baterai jenis Nickel-metal Hydride berdaya 201,6 volt.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, beberapa fitur keselamatan pada C-HR Hybrid juga lebih banyak daripada versi bensin. Bisa dilihat pada varian teratasnya yaitu HV Hi di mana mobil ini sudah mendapatkan fitur seperti BSM (Blind Spot Monitor), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), PCS (Pre-collision System), Cruise Control dengan sistem radar, AHB (Auto High Beams), LDA (Lande Departure Alert), VSW (Vehicle Sway Warning dan Navigation System

Toyota Indonesia akan menjadi salah satu peserta dari Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Pabrikan mobil asal Jepang tersebut akan menggelar program pembelian kendaraan yang memudahkan bagi konsumen. Telkomsel IIMS 2019 sendiri akan berlangsung mulai 25 April hingga 5 Mei 2019.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...