Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Toyota Bagikan Inovasi Kendaraan Listrik Baru Ramah Lingkungan Bagi Wisawatan Bali

Posted by: 1641 viewer

Toyota Bagikan Inovasi Kendaraan Listrik Baru Ramah Lingkungan Bagi Wisawatan Bali
Top Innovation Choice Award 2021 - Toyota

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam memenuhi mobilitas masyarakat modern yang berbasis pada kendaraan listrik. Perusahaan satu ini tentunya punya cara tidak biasa dalam mewujudkannya. Salah satu inovasi yang dihadirkannya kini adalah Toyota EV Smart Mobility Project; Ekosistem kendaraan listrik ramah lingkungan untuk mendukung pariwisata di Nusa Dua Bali.

Bali sendiri dikenal sebagai surga wisata paling popular di Indonesia, sejak masa PPKM turun mencapai level 1 untuk di beberapa tempat. Bali kini membuka kembali beberapa tempat wisata guna mengajak para wisawatan baru dengan suasana yang lebih ramah lingkungan.

Toyota EV Smart Mobility Project ini merupakan transformasi dan inovasi Toyota dari traditional Automobile menjadi Mobility Company, Toyota menyiapkan 3 model kendaraan elektrifikasi dengan jumlah total 30 unit yang terdiri atas 20 unit Toyota Coms berbasis battery electric vehicle (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selanjutnya, untuk penjelasan lebih lanjut mengenai inovasi terbarunya. Arie Hermawan – xEV Project Leader, dan Ricko Noperiza – xEV Project Coordinator turut hadir dalam acara penjurian Top Innovation Choice Award 2021 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan infobrand.id pada Kamis (18/11).

Top Innovation Choice Award 2021 sendiri merupakan sebuah penghargaan bergengsi di bidang inovasi, yang diberikan kepada brand atas keberhasilannya menciptakan inovasi terhadap produk atau layanannya. Untuk penjuriannya sendiri dihadiri oleh Wahyu T Setyobudi – Peneliti Transformasi dan Inovasi PPM Manajemen, Tri Raharjo – CEO TRAS N CO Indonesia, dan Panji Nurdiyan Syah – Editor in Chief Infobrand.id.

Arie Hermawan menjelaskan dalam pemaparannya “Indonesia memiliki cadangan Nikel Terbesar & menguasai hampir 30% produksi Nikel hingga saat ini. Kami menciptakan inovasi ini selaras dengan pemaparan Presiden Joko Widodo yang ingin meningkatkan industri hulu untuk telepon seluler & kendaraan listrik. Tentunya hal ini akan menjadikan lapangan kerja baru & berkontribusi untuk pengembangan energi masa depan”

Selanjutnya, Agus Gumiwang selaku Menteri Perindustrian juga turut menyampaikan dalam pidatonya tertang nikel yang terjadi di Indonesia yakni baterai akan menjadi komponen paling berharga di xEV, Indonesia memiliki keunggulan karena negara ini memiliki banyak sumber daya Nikel. Oleh karena itu Agus menargetkan untuk memiliki lebih banyak produk xEV di masa depan.

Dalam menjalankan inovasinya guna meramahkan lingkungan, Ricko Noperiza menambahkan “Kami tentunya butuh support pemerintah dan masyarakat Indonesia agar mereka bisa merasakan pengalaman berharga dalam menggunakan BEV, selain itu tidak hanya untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat saja, dengan inovasi terbaru kami juga ingin membantu masyarakat yang terkena imbas pandemic covid-19 di Bali. Dengan hal ini sangat yakin bagi kami mereka juga bisa tertolong.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk memudahkan konsumen atau wisatawan dalam mendapatkan pelayanan EV Smart Mobility Project, Arie menambahkan “Ada dua pilihan ketika konsumen ingin menggunakan project dari kami, yang pertama secara online dan offline. Konsumen bisa langsung ke langsung ke tempat kami atau bisa lewat aplikasi online MToyota atau TRAC Togo, dan melakukan pembayaran serta lakukan verifikasi data setelah itu konsumen bisa merasakan kenyamanan dalam menjalankan mobil rental kami”

Yang menjadikan point plus dalam inovasi kali ini adalah bisa dilakukan secara rental di Nusa Dua Bali, dan tersedia beberapa rute sekitar pulau Bali seperti Kuta dan Ubud. Dalam penyewaan mobil ini juga bisa dilakukan untuk convoy, jadi konsumen bebas dalam menyewa untuk keperluan liburannya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, NETA Targetkan Jual 10 Ribu Mobil Listrik

Tahun Ini, NETA Targetkan Jual 10 Ribu Mobil Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia menargetkan penjualan mobil listrik antara 6 ribu hingga 10 ribu unit di tanah air pada 2024. Menuru...


Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen biji kopi lokal dikatakan Co-Founder dan CEO perusahaan rintisan ritel kopi Indonesia, Fore Coffee, Vico Lomar harus...


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...