Jum'at, 13 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Transaksi UMKM FIFGROUP Melalui FIFestival Street Food 2024 Meroket Hingga 58,42%

Posted by: 1361 viewer

Transaksi UMKM FIFGROUP Melalui FIFestival Street Food 2024 Meroket Hingga 58,42%
FIFestival Street Food 2024 /Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA – Dua hari pelaksanaan FIFestival Street Food 2024 mencatat animo pengunjung yang tinggi dengan jumlah pengunjung mencapai lebih dari 1.000 orang, meningkat sebesar 32,06% dibandingkan dengan gelaran pertamanya. 

Acara ini sukses menarik perhatian masyarakat yang antusias menikmati jajanan kuliner Nusantara dari UMKM binaan FIFGROUP, dengan total transaksi mencapai lebih dari Rp119 juta, meningkat sebesar 58,42% dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai Rp75 juta.

Berlokasi di Assembly Point, Menara FIF, Jakarta Selatan, FIFestival Street Food 2024 merupakan gelaran kedua FIFGROUP sebagai sarana bagi UMKM binaan untuk terhubung dengan pelanggan potensialnya. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 10 hingga 11 Juli 2024.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hingga hari terkahir, jajanan kuliner Nusantara yang ditawarkan oleh 15 UMKM Binaan pilihan FIFGROUP laris manis diserbu pengunjung. Direktur FIFGROUP, Esther Sri Harjati,
menyampaikan apresiasinya atas antusiasme pengunjung yang tinggi.

"Kami sangat bersyukur melihat animo pengunjung yang luar biasa di FIFestival ini. Hal ini membuktikan bahwa produk UMKM Binaan FIFGROUP memiliki daya tarik yang baik," tutur Esther.

Selain menikmati kuliner, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan seru dan edukatif yang telah disiapkan oleh panitia. FIFestival dipenuhi oleh berbagai games interaktif dan tantangan menarik dengan hadiah senilai jutaan rupiah bagi pemenang. 

Tidak hanya menghadirkan ragam jajanan kuliner nusantara yang berasal dari UMKM Binaan FIFGROUP, FIFestival juga memberikan hiburan dan kenikmatan dalam satu paket yang tak
terlupakan.

Tahun ini, FIFestival menambahkan beberapa kegiatan baru yang tidak ada di tahun sebelumnya, seperti pemeriksaan kesehatan gratis dan talkshow tentang pencegahan serta
penanganan kanker bagi para pengunjung. Inovasi-inovasi ini menambah daya tarik FIFestival dan memberikan nilai lebih bagi pengunjung yang datang.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu keunggulan dari FIFestival adalah keberagaman UMKM yang turut berpartisipasi. Tidak hanya melibatkan UMKM konvensional, FIFGROUP juga memberikan kesempatan
kepada UMKM Disabilitas untuk menjajakan produk handmade menarik mereka. 

Hal ini menunjukkan inklusivitas dan keragaman yang dijunjung tinggi dalam acara ini. Sejumlah pengunjung turut menyampaikan rasa senangnya dengan kehadiran FIFestival
2024. 

Salah satunya adalah Muliani Wahab yang menuturkan bahwa kegiatan ini memberikan semangat positif bagi seluruh pelaku UMKM binaan FIFGROUP dan juga karyawan di kawasan perkantoran Astra turut mendukung program pengembangan UMKM yang dilakukan.

“Saya sangat menikmati berbagai jajanan kuliner yang ada di FIFestival. Produk-produk UMKM yang ditampilkan sangat beragam dan rasanya luar biasa. Pengunjung lain yang hadir
ke FIFestival juga pasti merasakan kemeriahan dari acara ini," tutur Muliani.

Melalui FIFestival, FIFGROUP tidak hanya memberikan dukungan bagi UMKM Binaan mereka, tetapi juga mewujudkan komitmen dalam aspek Environment, Social, and Governance (ESG) serta keberlanjutan atau Sustainability. Dukungan ini tampak dalam upaya mendukung Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, sejalan dengan tujuan Sustainability Development Goals Nomor 8.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam konteks fokus Pemerintah terhadap pengembangan UMKM di Indonesia, FIFestival muncul sebagai wujud nyata dari upaya kami dalam mendukung pertumbuhan ekonomi mikro. 

FIFGROUP berharap bahwa keberhasilan FIFestival tidak hanya menjadi acara tahunan yang dinantikan, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam mengangkat peran strategis UMKM dalam perekonomian nasional.

Salah satu UMKM binaan FIFGROUP, yaitu Edwin, pemilik UMKM dengan produk Nasi Uduk Wong Purbalingga mengaku bersyukur bisa terlibat dalam acara FIFestival 2024. 

"Saya sangat berterima kasih telah dipilih menjadi salah satu UMKM yang bisa berpartisipasi dalam FIFestival Street Food 2024. Penjualan saya selama acara ini jauh meningkat dibandingkan hari-hari biasa. Semoga acara seperti ini bisa terus berlangsung dan mendukung lebih banyak UMKM di masa depan" tambahnya.

Selaras dengan Edwin, Indah Nurhasanah selaku pemiliki dari Ayam Bakar Kang Tholib yang baru pertama kali mengikuti gelaran FIFestival Street Food juga sangat senang dengan
antusiasme pengunjung. 

IKLAN INFOBRAND.ID

“Pengalaman pertama kami di FIFestival Street Food sangat mengesankan. Antusiasme pengunjung sangat tinggi dan memberi kami dorongan untuk selalu menyajikan cita sara ayam bakar yang otentik," jelasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta

FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta
INFOBRAND.ID - Memasuki hari keempat, pameran tanaman hias Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 semakin meriah dan dipadati pengunju...


RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun

RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun
INFOBRAND.ID-Pelemahan daya beli masyarakat saat ini berimbas pada berbagai industri di Indonesia, termasuk industri pariwisata. RedDoorz, platform te...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif

INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif
INFOBRAND.ID - Dalam perjalanan waktu, hanya sedikit merek yang mampu bertahan dan terus berkembang, melintasi dekade demi dekade. Merek-merek ini tid...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 
INFOBRAND.ID - Customer satisfaction, atau kepuasan pelanggan menjadi prasarat agar produk atau layanan dari sebuah brand dipilih kembali, atau bahkan...