Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Traveloka dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Resmi Jalin Kemitraan Strategis

Posted by: 1998 viewer

Traveloka dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Resmi Jalin Kemitraan Strategis
dok. Istimewa

BANDUNG, INFOBRAND.ID - Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara, resmi menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mewujudkan perjalanan dinas dengan sistem yang terdigitalisasi serta menggenjot sektor pariwisata di Jawa Barat. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, dan Albert, Co-Founder, Traveloka dihelat pada Selasa (18/2) lalu di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.

Kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat ini akan memungkinkan Traveloka untuk mendukung Pemprov Jawa Barat dalam beberapa hal yang mencakup; pengelolaan perjalanan dinas melalui produk Traveloka for Corporates (Corporate Travel), pengadaan informasi dan tiket paket tur untuk sejumlah paket wisata di kawasan Jawa Barat, serta berbagai inisiatif lainnya untuk memasarkan destinasi pariwisata di Jawa Barat.

Menanggapi kerja sama dengan Traveloka untuk pengelolaan perjalanan dinas melalui produk Traveloka for Corporates, Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat mengungkapkan, “Pemprov Jabar merupakan institusi pemerintahan pertama yang menerapkan pengaturan perjalanan dinas ASN dan anggota DPRD Jabar melalui sistem online. Selama ini, biaya akomodasi perjalanan dinas dilakukan secara manual oleh tiap dinas. Kami berharap jika perjalanan dinas dapat dikelola secara online, proses transaksi akan lebih mudah, transparan dan lebih jelas pertanggungjawabannya.” Ridwan Kamil juga menambahkan, “Penerapan biaya perjalanan dinas secara online ini juga sejalan dengan visi Jabar Digital Province, di mana semua urusan seperti pelayanan publik dilakukan tanpa pertemuan fisik alias dalam jaringan (online).”

IKLAN INFOBRAND.ID

Albert, Co-Founder, Traveloka, mengungkapkan bahwa Traveloka optimis bahwa pemanfaatan digital dalam kerja sama ini akan memberikan dampak yang positif, baik bagi pemerintah, para pelaku usaha di Jawa Barat, serta para pengguna Traveloka, sehingga dapat berkontribusi terhadap peningkatan jumlah wisatawan di Tanah Pasundan. “Kami sangat bangga dapat menjadi salah satu booking platform yang dipercaya untuk membantu pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk turut serta membangun sektor pariwisata sebagai salah satu fokus utama yang berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi. Untuk mengelola efisiensi perjalanan dinas, kami optimis akan memberikan dampak yang positif dan dapat memudahkan ASN Pemprov dan DPRD Jawa Barat dalam merencanakan perjalanan dinas melalui pemanfaatan produk Traveloka for Corporates.” Lebih lanjut Albert menambahkan, “Melalui inventori Traveloka yang beragam dan komprehensif, pengguna dapat dengan mudah menemukan berbagai aktivitas dan penawaran menarik di wilayah Jawa Barat hanya dalam satu aplikasi saja, yaitu Traveloka.”

Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menetapkan visi ‘Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi’ guna mewujudkan sinergi dan kerja sama dengan pelaku pembangunan dan pengembangan teknologi, khususnya di bidang smart tourism. Memasuki tahun 2020, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan jumlah wisatawan menjadi 60 juta dengan melakukan berbagai inisiatif, seperti revitalisasi destinasi wisata, pembangunan infrastruktur, serta pembangunan, dan pengembangan destinasi baru.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...