Rabu, 10 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Tren Olahraga di Rumah Meningkat, Brand Speeds Jadi Buruan di Marketplace

Posted by: 03-11-2021 11:04 WIB 2063 viewer

Tren Olahraga di Rumah Meningkat, Brand Speeds Jadi Buruan di Marketplace
Tri Raharjo CEO TRAS N CO Indonesia (kiri) dan Indrawati General Manager Brand Speeds, dalam virtual press converence Brand Choice Award 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir selama dua tahun terkahir telah menciptakan trend olah raga di rumah. Meningkatnya aktivitas olah raga di rumah dapat dilihat dari tingginya penjualan peralatan gym di marketplace di Indonesia.

Riset Brand Choice Index 2021 yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia, perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia menemukan beberapa brand peralatan gym paling laku di marketplace, salah satunya adalah Speeds yang mencatatkan transaksi tertinggi, mencapai 15 ribu transaksi di dua marketplace teratas untuk tiga kategori produk; Dumbbell, Gym Ball, dan Hand Grib.

Indrawati, General Manager Brand Speeds, dalam press conference Brand Choice Award 2021 yang digelar oleh infobrand.id mengungkapkan, brand Speeds yang hadir sejak tahun 2015 dari tahun ke tahun telah mengalami perkembangan yang sangat baik, yang menandai meningkatkan tren olah raga di rumah. Dan sejak awal pandemi covid-19 berlangsung di tahun 2020 penjualan semakin meningkat yang menandai olah raga di rumah semakin digemari masyarakat.

“Pandemi kami memiliki pelung besar untuk penjualan, dan menjadi brand nomor satu pilihan konsumen,” ujar Indrawati.

Memanfaatkan situasi yang terjadi guna menggenjot penjualan, Speeds pun semakin aktif menjalin komunikasi dengan konsumen, dengan cara menjawab pertanyaan dan melayani komplain dengan sangat cepat. Selain itu, Speeds juga aktif membangun brand awareness, agar semakin banyak konsumen yang mengenal brand Speeds sebagai merek yang terjangkau namun dengan kualitas yang tidak kalah dengan brand yang lebih menawarkan harga lebih mahal.

Untuk semakin mengenalkan keunggulan produk yang dimiliki, Speeds juga mengedukasi calon konsumen, bahwa produk yang ditawarkan oleh Speed merupakan produk dengan desain yang menarik, dan nyaman untuk digunakan. Sementara untuk menjangkau konsumen yang semakin luas, Speeds juga memaksimalkan distribusi untuk menjangkau wilayah-wilayah terpencil di Indonesia.

“Kami juga bekerjasama dengan toko offline, untuk menjangkau seluruh masyarakat seluruh masyarakat Indonesia termasuk di wilayah-wilayah terpencil,” ujar Indrawati.

Lebih lanjut Indrawati menjelaskan, Speeds sebagai brand yang hadir sejak tahun 2015, merupakan distributor resmi produk Speeds dari China. Selain itu Speeds juga menggandeng sejumlah perusahaan di sejumlah kota di China untuk menghadirkan beragam produk yang dibutuhkan oleh masyarakat di Indonesia. Karena itu Speeds tidak hanya menjual peralatan gym, tapi juga beragam peralatan olahraga dan outdoor seperti sepeda dan tenda.

“Kami juga menjual berbagai mainan anak, peralatan rumah tangga dan dapur. Karena kami ingin ketika masyarakat mengunjungi toko kami, mereka mendapatkan semua barang yang mereka inginkan,” beber Indrawati.

Diakui oleh Indrawati, Speeds merupakan pendatang baru. Namun brand ini memiliki sejumlah keunggulan, yang pertama dari segi harga yang terjangkau, namun demikian tetap berkualitas. Untuk menjamin kualitas yang dimiliki, Speeds memastikan setiap produk yang dijual dihasilkan oleh perusahaan-perusahaan berkompeten.

“Dan dalam distribusi dihandle sendiri, untuk menjaga mutu barang sampai di Indonesia,” tutup Indrawati.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Brand Choice Award for Health & Beauty 2022, Penghargaan Khusus Brand Produk Kesehatan dan Kecantikan

Brand Choice Award for Health & Beauty 2022, Penghargaan Khusus Brand Produk Kesehatan dan Kecantikan
INFOBRAND.ID - Dari 275 juta penduduk Indonesia, 20% atau lebih dari 50 juta orang merupakan kelas menengah, kelompok penduduk yang mampu mencukupi ke...


Infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia Hadirkan Brand Choice Award for Mom & Kids 2022

Infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia Hadirkan Brand Choice Award for Mom & Kids 2022
INFOBRAND.ID - Menurut data Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana (BKKBN), setiap tahun sedikitnya ada 5 juta anak lahir di Indonesia. Tingginya ang...


Digital Popular Brand Award 2022 : Jajaran Brand - Brand Juara di Ranah Digital

Digital Popular Brand Award 2022 : Jajaran Brand - Brand Juara di Ranah Digital
INFOBRAND.ID - Masifnya penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari telah melahirkan kebiasaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Termasuk dalam...


Top Corporate Award 2022, Apresiasi untuk Emiten dengan Kinerja Positif

Top Corporate Award 2022, Apresiasi untuk Emiten dengan Kinerja Positif
INFOBRAND.ID - Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun lebih telah memberikan tantangan bagi perusahaan di Indonesia. Salah satu tantangan...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index