Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tri Raharjo: Ada Tiga Hal Yang Harus Diperhatikan Para Pemilik Brand Yang Ingin Lakukan Inovasi!

Posted by: 3740 viewer

Tri Raharjo: Ada Tiga Hal Yang Harus Diperhatikan Para Pemilik Brand Yang Ingin Lakukan Inovasi!
Tri Raharjo

Lahirnya era digital saat ini dan semakin ketatnya persaingan dalam dunia bisnis, hal tersebut tentunya menjadi pemicu banyak brand-brand lama untuk melakukan inovasi secara aktif agar tetap mampu bersaing.

Tri Raharjo, Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia menegasakan Inovasi merupakan suatu penemuan baru yang berbeda dari yang sudah ada atau yang sudah dikenal sebelumnya. Inovasi yang tepat adalah inovasi yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Ketika inovasi tersebut dibutuhkan oleh pasar, akan memudahkan dalam melakukan penetrasi sebuah produk.

Inovasi di era digital ini, menurut saya inovasi yang memudahkan pelanggan mendapatkan produk dan layanan yang baik. Inovasi harus mengacu kepada kebutuhan konsumen dan memudahkan konsumen” Ujar Tri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kemunculan digital inovasi baru saat ini, bisa juga terjadi karena adanya sebuah kebutuhan akan pasar, “contoh saja dulu kita kalau mau nabung kan harus ke Bank, sekarang diciptakanlah sebuah inovasi nabung lebih mudah dengan menggunakan aplikasi atau contoh lainnya, kalau mau beli tiket pesawat beberapa waktu lalu melalui agent, sekarang sudah sudah bisa dipesan secara online.”

Tri menegaskan, untuk sekarang dan future market kita harus sudah mulai memikirkan ke arah sana (digital), karena sarana pemasaran digital mutlak untuk di lakukan.

Pertama Di Indonesia

Saat ini para pemilik brand sedang melakukan klaim memiliki inovasi pertama Indonesia, tentu akan menjadi pemicu kepercayaan konsumen, sekaligus untuk menegaskan posisinya di tengah peta persaingan bisnis.

“Menjadi brand yang pertama, the first point adalah mendapat nilai positive dimata pelanggan, karena biasanya inovasi yang pertama di Indonesia itu akan lebih mudah diterima market, karena brand tersebut memiliki kekuatan yang lebih dibanding para followersnya, karena dianggap sebagai pioneer.” jelas Tri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lalu, inovasi seperti apakah yang menurut Tri merupakan inovasi yang baik untuk dilakukan oleh pemilik brand atau merek ?

Tri menjawab, “Inovasi yang baik adalah inovasi yang bisa diterima oleh pasar, bisa memberikan solusi untuk pelangganya, bisa memberikan revenue yang tinggi terhadap perusahaan. 3 hal itu lah yang harus diperhatikan oleh pemilik brand.”

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...