Ahad, 26 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tumbuh 26,42%, Laba Bersih WIKA Tahun 2019 Capai Rp 2,62 Triliun

Posted by: 2492 viewer

Tumbuh 26,42%, Laba Bersih WIKA Tahun 2019 Capai Rp 2,62 Triliun
Dok. Wika

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. telah mengumumkan Laporan Keuangan (audited) yang berakhir pada 31 Desember 2019. Dari laporan tersebut, dapat disampaikan bahwa Laba Bersih pada Tahun 2019 adalah sebesar Rp2,62 Triliun atau naik sebesar 26,42% dibandingkan periode yang sama tahun 2018.

Capaian kinerja tersebut, salah satunya dipengaruhi oleh kuatnya komitmen dan strategi Perseroan dalam menjalankan roda bisnisnya di tengah siklus politik 5 tahunan yaitu, Pemilihan Umum serta Pemilihan Kepala Negara dan Pemerintahan.

Kondisi keuangan Perseroan saat ini juga terbilang baik. Posisi utang berbunga sebesar Rp15,08 Triliun dan total ekuitas sebesar Rp19,22 triliun menghasilkan rasio gross gearing dan net gearing masing-masing hanya sebesar 0,78 kali dan 0,25 kali. Hal itu menunjukkan bahwa WIKA sangat sehat secara keuangan dan masih memiliki ruang yang cukup untuk berpartisipasi pada proyek-proyek infrastruktur yang menjadi program pemerintah dan dibutuhkan oleh masyarakat karena sudah dirasakan manfaatnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Apa yang telah ditorehkan pada 2019, membuktikan bahwa WIKA mampu menciptakan operasi yang semakin efisien dan strategi investasi yang mulai membuahkan hasil sehingga memberikan hasil yang lebih optimal," ungkap Tumiyana, Direktur Utama Perseroan.

Pada Tahun 2020 ini, Perseroan memproyeksikan target Kontrak Baru sebesar Rp65,5 Triliun, naik 59,7% dibandingkan dengan realisasi 2019, sementara untuk laba bersih, Perseroan menargetkan dapat memperoleh Rp2,92 Triliun atau tumbuh 11,41% dibandingkan dengan realisasi Tahun 2019.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Sukses Gelar Promo Berbagi Hadiah, Gokana Hadirkan Menu Baru “Sushi Matsuri”

Sukses Gelar Promo Berbagi Hadiah, Gokana Hadirkan Menu Baru “Sushi Matsuri”
INFOBRAND.ID - Pada tahun 2024, Gokana merayakan ulang tahunnya yang ke-20 dengan bagi-bagi hadiah kepada para konsumen setianya dengan program prom...


Potensi Bisnis Digikidz di Indonesia: Peluang Emas bagi Para Mitra

Potensi Bisnis Digikidz di Indonesia: Peluang Emas bagi Para Mitra
INFOBRAND.ID – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan kebutuhan pendidikan berbasis digital, Digikidz Indonesia, yang dikenal sebaga...


Satu Dekade, Sociolla Gelar Rangkaian Kegiatan yang Manjakan Customer

Satu Dekade, Sociolla Gelar Rangkaian Kegiatan yang Manjakan Customer
INFOBRAND.ID-Memasuki satu dekade (10 tahun) kehadirannya di Indonesia, Sociolla menggelar rangkaian program bertajuk “Celebrate All The Pretty...


Toshiba Hadirkan Mesin Cuci Front Loading Berteknologi Ultra Fine Bubble

Toshiba Hadirkan Mesin Cuci Front Loading Berteknologi Ultra Fine Bubble
INFOBRAND.ID-Awal tahun ini, Toshiba Indonesia memperkenalkan produk inovatif terbarunya dalam lini peralatan rumah tangga, yakni Mesin Cuci Front Loa...