Ahad, 21 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Turunkan Emisi, Astra Infra Luncurkan Program Mini Forest

Posted by: 495 viewer

Turunkan Emisi, Astra Infra Luncurkan Program Mini Forest
Program Mini Forest Astra Infra/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - ASTRA Infra meluncurkan program ASTRA Infra Mini Forest di kantor operasional ASTRA Infra Tollroad Jombang–Mojokerto, Jombang, Jawa Timur sebagai salah satu bentuk komitmen dalam penurunan emisi gas rumah kaca.

“Sejalan dengan Astra 2030 Sustainability Aspirations, ASTRA Infra akan terus berupaya menunjukkan komitmen terhadap keberlanjutan, salah satunya melalui upaya penurunan emisi gas rumah kaca,” kata Group CEO ASTRA Infra, Firman Yosafat Siregar dalam keterangan resmi dikutip Rabu (7/2/2024).

Dia menambahkan, program ASTRA Infra Mini Forest diinisiasi sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk menjadi sustainable company, yang menerapkan prinsip sustainability pada kegiatan operasional di seluruh perusahaan ASTRA Infra Group melalui berbagai program sinergi dan kolaborasi antar anak perusahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kegiatan peluncuran dilakukan secara simbolis melalui penanaman pohon oleh Direktur PT Astra International Tbk, Santosa, Group Chief Executive Officer ASTRA Infra, Firman Yosafat Siregar, Group Chief Operating Officer ASTRA Infra, Billy P Kadar, dan Group Chief Financial Officer ASTRA Infra, Halim Wahjana.

Mengusung konsep ecopark, program ini berfokus pada penanaman berbagai jenis pohon dengan daya serap karbon tinggi di area operasional jalan tol yang meliputi kantor operasional, ruas jalan, dan interchange pada ruas tol ASTRA Infra Group.

Hal tersebut sesuai dengan Petunjuk Teknis Penanaman Spesies Pohon Penyerap Polutan Udara yang diterbitkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 05/PRT/M/2012 Tahun 2012 tentang Pedoman Penanaman Pohon pada Sistem Jaringan Jalan.

ASTRA Infra Mini Forest merupakan bagian dari berbagai program kontribusi sosial berkelanjutan ASTRA Infra terkait lingkungan di bawah pilar kontribusi sosial Infra Hijau.

Adapun usaha yang telah dilakukan untuk mendukung target penurunan emisi gas rumah kaca sebesar 14 persen pada akhir 2024 antara lain melalui penggunaan energi baru terbarukan, pemanfaatan renewable energy certificate, penggunaan panel surya, dan program penanaman pohon.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun secara akumulasi hingga tahun 2023, ASTRA Infra telah menanam sejumlah 247.313 pohon di berbagai wilayah sekitar area kerja ASTRA Infra Group.

ASTRA Infra senantiasa berupaya memberikan kontribusi positif dalam upaya pelestarian lingkungan untuk hari ini dan masa depan Indonesia, sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...