Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

ULTAH Ke 2 OYO Hotels and Homes: Jadikan Pandemi Sebagai Momentum Untuk Berinovasi

Posted by: 2399 viewer

Bulan Oktober selalu menjadi bulan istimewa bagi OYO Hotels and Homes (“OYO”), jaringan hotel, rumah dan living space. Pasalnya di bulan inilah OYO mulai beroperasi di Indonesia sejak 2 tahun lalu. Sejak berdiri, OYO menjadi layanan akomodasi dengan pertumbuhan tercepat sekaligus terbesar di Indonesia dan terbesar kedua di dunia.

ULTAH Ke 2 OYO Hotels and Homes: Jadikan Pandemi Sebagai Momentum Untuk Berinovasi
Sejak hadir pada 2018, OYO menjadi layanan akomodasi dengan pertumbuhan tercepat sekaligus terbesar di Indonesia dan terbesar kedua di dunia

Jakarta, INFOBRAND.ID- Bulan Oktober selalu menjadi bulan istimewa bagi OYO Hotels and Homes (“OYO”), jaringan hotel, rumah dan living space. Pasalnya di bulan inilah OYO mulai beroperasi di Indonesia sejak 2 tahun lalu. Sejak berdiri, OYO menjadi layanan akomodasi dengan pertumbuhan tercepat sekaligus terbesar di Indonesia dan terbesar kedua di dunia.

Tercatat, OYO telah membukukan lebih dari 5,5 juta pemesanan selama tahun keduanya beroperasi, dan membuka lebih dari 20 ribu lapangan pekerjaan di bidang hospitality. Selama kurang lebih 2 tahun berkiprah di industri hospitality Indonesia, OYO telah berhasil mencapai lebih dari 3.000 properti dan 45.000 kamar yang tersebar di lebih dari 150 kota di  penjuru Indonesia.

Bertepatan dengan momen spesial tersebut, OYO Indonesia secara resmi memperkenalkan Country Head baru, Agus Hartono Wijaya. Penunjukkan ini sekaligus memperkuat komitmen OYO dalam menggunakan pendekatan lokal (hyperlocal) di seluruh wilayah operasional bisnisnya. Agus sendiri sebelumnya telah berkarir di OYO Indonesia sebagai Country Business Development Head selama hampir dua tahun sebelum akhirnya didapuk sebagai Country Head Indonesia, menggantikan Eko Bramantyo yang sebelumnya menjabat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Agus dalam sambutan pengangkatannya mengungkapkan bahwa di tahun kedua, OYO akan terus menyempurnakan seluruh ekosistem sehingga dapat menghadirkan pelayanan lebih baik dan inovatif bagi para tamu. Serta memberikan nilai tambah dan hasil yang terbaik bagi mitra pemilik aset dan karyawan.

“Ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada 3,3 juta tamu setia OYO Indonesia, mitra-mitra OYO, juga para OYOpreneurs atas kepercayaannya sehingga OYO mampu tumbuh sebagai akomodasi favorit di Indonesia,” kata Agus.

Meski pandemi yang terjadi di tahun 2020 turut menekan Industri hospitality secara signifikan, OYO dengan teknologi sebagai DNAnya mampu merespon dengan memperkuat operasional di skala lokal, serta memberikan pengalaman menginap lebih aman, seamless, dan contactless.

Komitmen ini diwujudkan melalui beberapa inisiatif seperti Sanitized Stay; termasuk fitur check-in dan check-out tanpa sentuhan, serta integrasi e-wallet OVO dan Go-Pay di aplikasi OYO; yang memastikan penerapan  protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out.

Sementara dari sisi inovasi produk, OYO juga telah meluncurkan brand Kopi Cinta sebagai lini bisnis hospitality baru OYO di luar akomodasi, serta berkolaborasi dengan Simas Insurance dan Qoala untuk menghadirkan proteksi asuransi bagi para tamu yang menginap di hotel OYO. Berbagai peningkatan layanan dan inovasi produk tersebut sejalan komitmen OYO untuk terus memberikan rasa aman dan tenang bagi konsumen, serta membantu bisnis mitra hotel untuk dapat terus berjalan di tengah pandemi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain peningkatan dari sisi produk dan pelayanan, OYO juga aktif berpartisipasi dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia, mulai dari alokasi dana sebesar sebesar US$200.000 (2,7 miliar rupiah) untuk membantu para mitra pemilik aset di Asia Tenggara, hingga kolaborasi dengan Habitat of Humanity Indonesia untuk mengalokasikan kamar di hotel OYO bagi para pejuang kesehatan, termasuk dokter, perawat, dan petugas medis lainnya di Indonesia.

“Pandemi ini menjadi momentum bagi kami untuk mengevaluasi seluruh operasional bisnis kami, sekaligus menghadirkan berbagai inovasi. Tidak hanya demi keberlangsungan bisnis kita bersama, namun juga untuk seluruh pihak yang membutuhkan,” tutup Agus.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...