Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ultah ke-24, Melia Laundry Utamakan Kepuasan Franchisee

Posted by: 2787 viewer

Ultah ke-24, Melia Laundry Utamakan Kepuasan Franchisee
Direktur Melia Laundry Group, Anna Yulianti memberikan potongan tumpeng pada karyawannya (dok. Melia Laundry)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Tepat pada Senin (9/3) kemarin, Melia Laundry & Dry Cleaning genap berusia 24 tahun sejak pertama kali hadir pada 1996 lalu di Yogyakarta. Sebagai ungkapan rasa syukur, pionir franchise laundry di Indonesia yang terbukti proven ini melakukan potong tumpeng bersama karyawan departemen franchise yang sudah 20 tahun bersama Melia Laundry.

“Selain tumpengan dan makan bersama, nanti tanggal 15 Maret kita juga akan mengadakan family gathering dengan seluruh karyawan dan keluarganya ke Saloka dan Cimory Semarang,” ucap Direktur Melia Laundry Group, Anna Yulianti saat dikonfirmasi INFOBRAND.ID melalui sambungan telepon.

Anna mengatakan, di usia Melia Laundry yang ke-24 tahun ini, pihaknya akan lebih mengutamakan kepuasan franchisee, terutama dari segi pelayanan dan kualitas. “Karena kalau mereka puas, sudah pasti mereka juga akan care terhadap workshop mereka,” tuturnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tahun ini, lanjut Anna, pihaknya juga menargetkan akan membuka 6 workshop laundry satuan dan 6 workshop laundry kiloan dengan lokasi yang potensial di Kalimantan dan Sumatera. Sementara di awal tahun ini, Anna bilang, pihaknya sudah melakukan dealing dengan franchisee untuk membuka satu workshop satuan dan satu workshop kiloan.

“Tapi saya lagi mencanangkan di 2020 ini saya mau menggemparkan branding Melia Laundry di Jabodetabek. Kita di Jabodetabek sudah ada 14 workshop. Kalau secara total, saat ini jumlahnya ada 75 workshop baik satuan maupun kiloan yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Melia Laundry masih terus membuka peluang bisnis ini. Bagi yang tertarik, nilai investasi yang dibutuhkan sebesar Rp650 juta untuk laundry satuan dan Rp150 juta untuk laundry kiloan.

“Tapi sekarang Melia Laundry ada dua konsep kerjasama. Pertama, dia (mitra) sebagai investor dan sebagai owner yang terjun langsung. Tapi kalau sebagai investor, nanti setelah satu tahun berjalan ada tambahan manajemen fee sebesar 2% sampai 3% dari omset,” tutup Anna.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Air conditioner (AC) modern tidak hanya memberikan pendinginan yang cepat dan efisien, tetapi juga memperkaya pengalaman hidup...


Markette Hadirkan Gerai Pertama di Mal Kota Kasablanka

Markette Hadirkan Gerai Pertama di Mal Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Restoran kuliner Markette resmi meluncurkan gerai pertamanya di Mal Kota Kasablanka (Ground Floor, area Food Society), Jakarta...


OMG Luncurkan Matte Last Lip Cream dengan 18 Warna, Ini Kelebihannya

OMG Luncurkan Matte Last Lip Cream dengan 18 Warna, Ini Kelebihannya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen lipstik lokal merek Oh My Glam (OMG) resmi meluncurkan OMG Matte Last Lip Cream yang tersedia dalam 18 warna (shades)...


Traveloka Hadirkan Flight Academy di KidZania

Traveloka Hadirkan Flight Academy di KidZania
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Traveloka secara resmi menghadirkan flight academy di KidZania Jakarta, untuk membawa pengalaman baru dari dunia penerbangan y...