Sabtu, 24 Februari 2024

Follow us:

infobrand

UMKM Binaan UT Ikuti Pameran dan Raih Penghargaan Kehati Expo 2022

Posted by: 1947 viewer

UMKM Binaan UT Ikuti Pameran dan Raih Penghargaan Kehati Expo 2022
UMKM binaan United Tractors (UT) yaitu De Batavia dan Recycle Academy mengikuti pameran Kehati Expo 2022 yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK)

JAKARTA, INFOBRAND.ID-UMKM binaan United Tractors (UT) yaitu De Batavia dan Recycle Academy mengikuti pameran Kehati Expo 2022 yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK). De Batavia merupakan UMKM binaan yang menawarkan makanan dan minuman ciri khas Betawi, sedangkan Recycle Academy adalah UMKM binaan yang mendaur ulang limbah menjadi sebuah karya seni. Pameran ini dilaksanakan di Lapangan Banteng Jakarta Pusat pada tanggal 1-16 Oktober 2022.

“Untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan, United Tractors telah memiliki Triple-P Roadmap yakni Portofolio, People, dan Public Contribution Roadmap. Pembinaan UMKM ini merupakan wujud nyata kami untuk memberikan kontribusi bagi komunitas dan masyarakat,” ujar CSR Manager UT, Himawan Sutanto.

Pembinaan UMKM ini merupakan wujud dari pilar program UT Growth (United Tractors for Generating Opportunities and Wealth) yang menjadi upaya Perseroan dalam mewujudkan keberlanjutan bagi masyarakat. Tujuan pembinaan ini untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi UMKM dari aspek SDM dan produk agar menjadi bisnis yang mandiri dan berkembang. Hal ini sejalan dengan komitmen United Tractors untuk terus berkontribusi dalam memberikan dampak positif untuk sosial kemasyarakatan dengan mengimplementasikan ESG (Enviromental, Sosial, Governance).

IKLAN INFOBRAND.ID

Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Kawasan Konservasi KLHK, Nandang Prihadi, menegaskan acara ini menjadi momentum untuk menggiatkan kunjungan ke kawasan konservasi seiring dengan pemulihan ekonomi setelah pandemi. “Kehati Expo 2022 diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap konservasi agar tetap lestari dan juga bisa menjadi pemulih ekonomi setelah terjadi pandemi,” Ujar Nandang Prihadi.

Selain mengikuti kegiatan pameran, UMKM binaan United Tractors yakni Recycle Academy mendapatkan penghargaan dari Komunitas Ciliwung di malam pembukaan Kehati Expo 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta. Penghargaan ini diberikan kepada Bapak Surani sebagai pendiri dan pemilik usaha Recycle Academy atas dedikasinya dalam pemanfaatan daur ulang limbah menjadi karya seni bernilai jual tinggi.

Kegiatan ini diikuti oleh 1.000 UMKM yang menawarkan berbagai macam produk seperti jajanan tradisional, minuman kesehatan, cemilan, kerajinan tangan, produk daur ulang dan urban farming. Pada pameran ini De Batavia menjual berbagai macam makanan dan minuman yang menjadi ciri khas Betawi seperti bubuk bir pletok, minuman WorNas (Wortel Nanas), kembang goyang dan kue akar kelapa. Sedangkan, Recycle Academy menampilkan beberapa karya daur ulang seperti bunga sakura berbahan dasar sisik ikan, serta lukisan berbahan dasar ban bekas dan styrofoam.

Turut hadir pewakilan dari United Tractors yakni Handi Firawan selaku staf Social Responsibility Communication (SRCOM), Prof. Dr Yudistira Siahaan, M.A. selaku perwakilan KLHK, dan Nandang Prihadi selaku Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Kawasan Konservasi KLHK. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan para UMKM binaan United Tractos dapat meningkatkan pendapatannya, sehingga bisa membantu dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan

Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank Jatim menyalurkan corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobil kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan untu...


Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik

Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik
INFOBRAND.ID - Sampah jika tidak dikelola dengan baik akan mencemari lingkungan. Terutama sampah platik, yang tidak dapat terurai secara alami, akan m...


Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel

Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan pembangunan...


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...